Sukses


Prediksi Juventus Vs Dinamo Zagreb: Amankan Status Juara Grup

Bola.com, Turin - Juventus akan menghadapi Dinamo Zagreb pada laga terakhir Grup H Liga Champions di Juventus Stadium, Rabu (7/12/2016). Meski telah lolos ke-16 besar, Juve tetap mengincar kemenangan demi status juara grup.

I Bianconeri tampil meyakinkan di Liga Champions musim ini. Juara Serie A dalam lima musim terakhir itu berhasil memetik tiga kemenangan dan dua hasil imbang di lima pertandingan yang sudah dijalani.

Hasil tersebut membuat Juventus saat ini berada di puncak Grup H dengan mendulang 11 poin. Mereka hanya unggul satu angka dari Sevilla yang menempati peringkat kedua.

Sedang dalam tren bagus, Juve berambisi melanjutkan catatan itu ketika bersua Dinamo Zagreb. Dengan satu laga tersisa, La Vecchia Signora akan lolos ke fase knock-out Liga Champions sebagai juara Grup H, jika berhasil membungkam Zagreb.

Andai lolos ke-16 besar sebagai juara grup, Juventus akan mengulangi pencapaian Liga Champions 2012-2013. Saat itu, Juve melenggang ke fase knock-out sebagai juara Grup E mengungguli Shakhtar Donetsk, Chelsea, dan Nordsjaelland.

"Kami harus bermain menyerang sejak peluit babak pertama dibunyikan pada laga melawan Zagreb, agar bisa memimpin lebih awal yang kemudian memungkinkan kami untuk menjaga energi demi menghadapi laga selanjutnya," ucap pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

Kans Juventus meraih kemenangan atas Zagreb terbilang besar. Sebab, pada pertemuan pertama, Juve mampu membungkam klub asal Kroasia itu empat gol tanpa balas.

Selain itu, Juventus berhasil meraih 22 kemenangan dan 13 hasil imbang dari 37 pertandingan kandang di ajang Liga Champions. Meski demikian, I Bianconeri hanya mampu memetik hasil imbang dalam tiga pertandingan terakhir Liga Champions yang dihelat di Juventus Stadium.

Namun, Dinamo Zagreb harus tetap diwaspadai. Juara Prva HNL 2016-2017 itu bertekad meraih poin perdana di Liga Champions musim ini. Zagreb saat ini menempati dasar Grup H tanpa mendulang satu poin pun usai menelan lima kekalahan beruntun.

"Kami menyadari sepenuhnya karena kami akan menghadapi tim yang sangat kuat, namun kami penasaran untuk mengukur kemampuan dan melihat apakah kami dapat bersaing dengan yang terbaik," ujar pelatih Zagreb, Ivajlo Petev.

"Tentu saja beberapa hal berubah sejak terakhir kali kami menghadapi Juve. Kami mengalami peningkatan, tampil di Liga Champions merupakan pengalaman yang luar biasa bagi para pemain," lanjutnya.

Akan tetapi, upaya Zagreb mencuri angka di markas Juventus tidak bakal mudah. Selain belum pernah meraih kemenangan dalam 12 lawatan terakhir ke Italia, klub berjuluk Plavi itu tidak diperkuat sejumlah pilar pentingnya, yakni Domagoj Antolic dan Marko Leskovic yang dibekap cedera, serta Jonas yang terkena akumulasi kartu kuning.

Hal serupa juga dialami oleh Juventus. Skuat Biru-Hitam tak diperkuat Marko Pjaca, Andrea Barzagli, Dani Alves, Leonardo Bonucci, Paulo Dybala, dan Stephan Lichtsteiner yang masih dalam pemulihan cedera. Kendati begitu, Juve masih memiliki pemain lain yang mampu menggantikan nama-nama tersebut.

Prakiraan Susunan Pemain:
Juventus (3-5-2): Gianluigi Buffon; Medhi Benatia, Giorgio Chiellini, Patrice Evra; Juan Cuadrado, Miralem Pjanic, Sami Khedira, Claudio Marchisio, Alex Sandro; Gonzalo Higuain, Mario Mandzukic.

Pelatih: Massimiliano Allegri (Italia)

Dinamo Zagreb (4-5-1): Dominik Livakovic; Petar Stojanovic, Filip Benkovic, Gordon Schildenfeld, Josip Pivaric; Mario Situm, Domagoj Pavicic, Bojan Knezevic, Amer Gojak, Ante Coric; Junior Fernandes.

Pelatih: Ivaylo Petev (Bulgaria)

Head to head kedua tim:
28/09/16 Dinamo Zagreb 0 - 4 Juventus (Liga Champions)

Lima pertandingan terakhir Juventus:
06/11/16 Chievo 1 - 2 Juventus (Serie A)
20/11/16 Juventus 3 - 0 Pescara (Serie A)
23/11/16 Sevilla 1 - 3 Juventus (Liga Champions)
27/11/16 Genoa 3 - 1 Juventus (Serie A)
04/12/16 Juventus 3 - 1 Atalanta (Serie A)

Lima pertandingan terakhir Dinamo Zagreb:
19/11/16 Dinamo Zagreb 1 - 1 Istra 1961 (Prva HNL)
23/11/16 Dinamo Zagreb 0 - 1 Olympique Lyonnais (Liga Champions)
27/11/16 Osijek 0 - 2 Dinamo Zagreb (Prva HNL)
30/11/16 Inter Zapresic 0 - 1 Dinamo Zagreb (Prva HNL)
03/12/16 Dinamo Zagreb 1 - 1 Rijeka (Prva HNL)

Persentase menang: Juventus 60 - 40 Dinamo Zagreb

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer