Sukses


Carlo Ancelotti Apresiasi Kinerja Lini Belakang Bayern Munchen

Bola.com, Munich - Pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti, memuji kinerja lini belakang timnya saat meraih kemenangan 1-0 atas Atletico Madrid pada laga terakhir Grup D Liga Champions di Allianz Arena, Selasa (6/12/2016). 

"Menurut saya, kami bermain cukup baik. Kami memiliki kendali penuh atas pertandingan tersebut. Selain itu, kami juga berhasil menggagalkan upaya serangan balik mereka. Hasil akhir tidak terlalu penting, yang jelas performa yang diperlihatkan pemain dapat memberikan kepercayaan diri untuk laga mendatang," kata Ancelotti.

"Kami tak memberikan mereka kesempatan untuk melakukan serangan balik. Pertahanan kami bermain sangat baik, begitu pula dengan Lewandowski. Kemenangan ini memberikan kami kepercayaan diri namun masih perlu ada yang ditingkatkan," tambahnya.

Bermain dihadapan publik sendiri, Die Bayern mendominasi jalannya pertandingan. Menurut statistik di situs resmi UEFA, The Bavarians menorehkan 67 persen penguasaan bola, berbanding 33 persen milik Atletico.

Meski memegang kendali permainan, Bayern Munchen mendapat perlawanan sengit dari Los Rojiblancos yang mengandalkan serangan balik. Skuat asuhan Diego Simeone itu memperoleh tiga peluang bagus dari lima kesempatan.

Dua diantaranya tercipta melalui skema serangan balik yang gagal dikonversi Yannick Carasco menjadi gol pada menit-menit awal laga. Barisan pertahanan Die Roten yang dikomandoi Manuel Neuer berhasil mengantisipasi berbagai serangan yang dilancarkan penggawa Atletico.

Bayern Munchen kemudian mampu mencetak gol lewat eksekusi tendangan bebas Robert Lewandowski pada menit ke-28. Gol itu merupakan satu-satunya yang tercipta pada pertandingan tersebut, sekaligus menjadi penentu kemenangan Bayern.

Hasil tersebut tak memengaruhi posisi kedua tim di tabel klasemen Grup D. Atletico Madrid masih kukuh di puncak klasemen dengan 15 poin, sedangkan Bayern Munchen menguntit di belakangnya dengan koleksi 12 poin.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer