Sukses


Prediksi Real Madrid Vs Borussia Dortmund: Gema Karim Benzema

Bola.com, Madrid - Karim Benzema bakal menjadi atensi utama kala Real Madrid menjamu Borussia Dortmund, pada Matchday 6 Grup F Liga Champions 2016-2017, di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (7/12/2016) atau Kamis (8/12/2016) dini hari WIB.

Benzema menjadi penggawa Real Madrid yang mendapat perhatian dari sang pelatih, Zinedine Zidane, pada sesi konferensi pers, kemarin. Tak hanya Zidane, kapten Sergio Ramos juga menjadikan Benzema sebagai 'bahan utama' kala berbincang dengan kalangan pers.

Zidane dan Ramos bukan tanpa alasan mengangkat Benzema. Sang bomber terus menunjukkan perkembangan positif setelah sempat mendapat cibiran pada awal musim.

Bagi Zinedine Zidane, performa Benzema membuat Real Madrid lebih seimbang. Maklum, lini depan nyaris lumpuh andai saja tak ada Benzema usai Alvaro Morata harus beristirahat.

Pada musim ini, Benzema sudah melakoni 11 laga di pentas La Liga dengan koleksi empat gol dan satu assist. Pada Liga Champions, bomber berusia 28 tahun tersebut mencatat lima partai dengan dua gol dan satu assist.

Ramos mengakui Benzema memasuki masa pasang surut bersama Real Madrid. Ramos yakin, Benzema akan mendapatkan sentuhannya kembali pada musim ini.

"Dia pemain yang berbeda, dan itulah mengapa saya menjadi satu di antara orang yang ingin mempertahankan keberadaannya di sini. Dia akan menunjukkan ketajamannya, dan karena itulah ia terbaik di tim," kata Ramos, di situs resmi Real Madrid.

2 dari 4 halaman

2

Ramos mengungkapkan, seluruh penggawa Real Madrid memberi kepercayaan penuh pada Benzema untuk meneror barisan pertahanan Borussia Dortmund. Jika kemenangan datang, Real Madrid akan berstatus juara Grup F.

Saat ini Dortmund ada di posisi teratas klasemen sementara setelah mengumpulkan 13 poin. Real Madrid tertinggal dua angka, dan kemenangan akan menggaransi El Real agar tak bertemu tim-tim raksasa pada fase knock-out.

"Ingat, kami memiliki Benzema, dan dia akan mengubah opini orang. Benzema sudah pernah melakukan itu, dan dia akan bangkit sampai akhir musim guna memberi kami gol-gol hebat," sebut Lucas Vazquez, gelandang Real Madrid.

Rasa tak khawatir juga menyeruak pada komentar Zinedine Zidane. "Saya tak khawatir dengannya, dan dia akan membuktikan banyak hal. Dia selalu bekerja keras dan mencoba banyak hal untuk mencapai titik terbaiknya pada setiap pertandingan," katanya.

Pada laga kontra Dortmund, kemungkinan besar Benzema bakal mendapat sokongan dari Cristiano Ronaldo dan Lucas Vazquez. Tak hanya itu, peran Isco, Luka Modric ataupun Mateo Kovacic, akan memberi angin segar bagi Benzema untuk merobek jala Roman Weidenfeller.

"Kami ingin menyelesaikan fase grup dengan posisi teratas. Itulah yang selalu kami buru," tegas Ramos.

3 dari 4 halaman

3

Hasrat tinggi Ramos dkk bakal berhadapan dengan permainan kolektif ala Dortmund. Sisi pertahanan Dortmund sedang mendapat pujian pada beberapa laga terakhir. Sokratis Papastathopoulos, Marc Bartra, Matthias Ginter dan Lukasz Piszczek menjadi lawan sepadan bagi Cristiano Ronaldo dkk.

Andai lengah, dapur serangan Real Madrid bisa macet berkat penampiilanGonzalo Castro dan Marcel Schmelzer. Belum lagi penampilan Julian Wiegl serta Christian Pulisic yang terus berkembang.

Pesona bahaya Dortmund datang dari lini penggempur. Pierre-Emerick Aubameyang, Marco Reus dan Ousmane Dembélé bisa menimbulkan prahara jika Sergio Ramos dkk tak berkonsentrasi penuh selama 90 menit.

Pelatih Dortmund, Thomas Tuchel menegaskan, anak asuhnya akan bermain seperti biasa. Artinya, Dortmund akan tampil ofensif. "Kami memiliki kesempatan untuk finis di atas Real Madrid. Kami akan mengambil kans tersebut," tegas Tuchel.

4 dari 4 halaman

4

Head to Head
27/9/2016 Borussia Dortmund 2-2 Real Madrid (Liga Champions)
8/4/2014 Borussia Dortmund 2-0 Real Madrid (Liga Champions)
2/4/2014 Real Madrid 3-0 Borussia Dortmund (Liga Champions)
30/4/2013 Real Madrid 2-0 Borussia Dortmund (Liga Champions)
24/4/2013 Borussia Dortmund 4-1 Real Madrid (Liga Champions)
6/11/2012 Real Madrid 2-2 Borussia Dortmund (Liga Champions)

5 Partai Terakhir Real Madrid
20/11/2016 Atlético Madrid 0-3 Real Madrid (La Liga)
23/11/2016 Sporting CP 1-2 Real Madrid (Liga Champions)
26/11/2016 Real Madrid 2-1 Sporting Gijón (La Liga)
1/12/2016 Real Madrid 6-1 Cultural Leonesa (Copa Del Rey)
3/12/2016 Barcelona 1-1 Real Madrid (La Liga)

5 Partai Terakhir Borussia Dortmund
5/11/2016 Hamburger SV 2-5 Borussia Dortmund (Bundesliga)
20/11/2016 Borussia Dortmund 1-0 Bayern Munchen (Bundesliga)
23/11/2016 Borussia Dortmund 8-4 Legia Warsawa (Liga Champions)
26/11/2016 Eintracht 2-1 Borussia Dortmund (Bundesliga)
3/12/2016 Borussia Dortmund 4-1 Gladbach (Bundesliga)

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer