Sukses


Pep Guardiola: Manchester City Tampil Oke Saat Ditahan Celtic

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, puas dengan performa anak asuhnya saat ditahan 1-1 Celtic pada laga terakhir Grup C Liga Champions, Selasa (6/12/2016). Meski gagal menang, Guardiola menyebut City tampil apik.

Melakoni laga di Stadion Etihad, Guardiola menurunkan sebagian besar pemain pelapis. Kombinasi antara pemain berpengalaman dengan pemain muda terlihat cukup menyatu.

Tercatat ada dua pemain asli didikan The Citizens yakni Tosin Adarabioyo dan Pablo Maffeo yang diturunkan pelatih asal Spanyol tersebut sejak menit awal. Keduanya didampingi Bacary Sagna dan Gael Clichy yang bahu membahu mengawal pertahanan City.

Selain itu, terdapat nama Leroy Sane dan Kelechi Iheanacho yang ditempatkan Guardiola di sektor depan. Para pemain muda tersebut bermain cukup stabil. Bahkan, Iheanacho mencetak gol tunggal Man City pada menit ke-8.

"Saya sangat senang dengan penampilan yang diperagakan tim. Para pemain yang memiliki pengalaman mengayomi para pemain muda dan itu merupakan laga yang bagus," kata Guardiola.

"Saya senang kami dapat lolos dari klub yang terbilang cukup berat. Kami harus menang dengan terhormat pada kompetisi ini dan kami berharap pada undian mendatang," lanjutnya.

Manchester City yang telah memastikan diri lolos ke-16 besar, tetap berada di peringkat kedua dengan nilai sembilan, tertinggal enam poin dari Barcelona yang menempati puncak grup. Sementara itu, Celtic menghuni dasar grup dengan koleksi tiga poin.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer