Sukses


Ranieri Ungkap Penyebab Leicester City Kalah Telak dari Porto

Bola.com, Porto - Pelatih Leicester City, Claudio Ranieri, mengaku telah salah menerapkan taktik saat timnya takluk 0-5 dari FC Porto pada matchday keenam Grup G Liga Champions di Estadio do Dragao, Rabu (8/12/2016). 

"Kami bisa kalah, namun saya ingin kami menunjukkan karakter dan kekuatan. Kami tidak melakukan hal itu cukup baik malam ini. Hasil akhir pada laga ini adalah kesalahan saya, karena saya memutuskan untuk mengubah tim," ujar Ranieri.

"Saya tidak menyesal, tetapi beberapa pemain kehilangan kesempatan mereka. Saya sedih untuk fans kami. Mereka pantas meraih lebih. Saya tidak melihat apa yang saya lihat saat latihan di lapangan pada malam ini," lanjutnya.

Leicester City telah memastikan diri lolos ke-16 besar Liga Champions dengan status juara grup. Kepastian tersebut membuat Ranieri berani merombak susunan pemain timnya ketika bersua FC Porto.

Keputusan Ranieri itu berujung petaka bagi juara Premier League musim lalu tersebut. The Foxes mendapatkan tekanan dari Porto sepanjang pertandingan.

Leicester City hanya mencatatkan 35 persen penguasaan bola, berbanding 65 persen milik Porto. Selain itu, skuat Si Rubah melepaskan enam tembakan tanpa ada satupun yang mengarah ke gawang. 

Leicester pun akhirnya takluk 0-5 dari Porto. Kelima gol The Dragons masing-masing diciptakan Andre Silva (6', 64'), Jesus Corona (26'), Yancimi Brahimi (44'), serta Diogo Jota (77').

Kekalahan dari Porto memperpanjang catatan tiga pertandingan tanpa kemenangan yang diperoleh Leicester City. Selain itu, laga tersebut menjadi satu-satunya nirpoin pertama yang diperoleh Leicester pada fase grup Liga Champions musim ini.  

"Saya memiliki ide yang lebih mengenai pemain saya saat ini. Kami harus fokus pada pertandingan di Premier League dan mengubah posisi kami," paparnya.

Hasil ini membuat Leicester City gagal menambah pundi-pundi poinnya di Liga Champions. The Foxes yang lolos ke-16 besar sebagai juara Grup G mengoleksi 13 angka, unggul dua poin dari Porto di tempat kedua. 

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer