Sukses


Zorya Usaha Jamu Manchester United dengan Baik

Bola.com, Jakarta Manchester United akan melakoni pertandingan grup Liga Europa melawan Zorya Luhansk, di Chornomorets Stadium, Odessa, Ukraina, Kamis (8/12/2016) pukul 20.00 waktu setempat atau Jumat (9/12/2016) pukul 01:00 WIB.

Menurut Daily Mail, pada Desember yang notabene musim dingin, suhu di wilayah Odessa diperkirakan -7 derajat celsius. Suhu -7 derajat celsius akan membuat lapangan beku dan dengan begitu, pertandingan tidak bisa digelar. Sebagai catatan, pada waktu dan periode yang sama, suhu di Manchester diperkirakan 12-13 derajat celsius.

Selisih temperatur tersebut membuat pertandingan antara Zorya dan Manchester United berpotensi batal. Pihak UEFA dan Zorya pun berupaya menaikkan suhu stadion supaya pertandingan bisa dilakukan sesuai jadwal.

Menurut Guardian, Zorya berupaya meningkatkan suhu stadion supaya bisa mencapai 2-3 derajat celsius, pada saat laga digelar. Sepanjang malam sebelum hari pertandingan, lapangan ditutup terpal. Udara panas dihembuskan ke bagian antara terpal dan tanah menggunakan mesin.

Pada Kamis (8/12/2016) pukul 10:00 waktu setempat, perwakilan UEFA meninjau lapangan Chornomorets Stadium. Staf UEFA ini menilai pertandingan Zorya melawan Manchester United bisa dilakukan tanpa masalah.

"Lapangan ini berada dalam kondisi paling dingin saat ini. Lapangan akan menjadi semakin hangat seiring berjalannya hari ini," ujar staf UEFA tersebut, seperti dilansir Guardian, Kamis (8/12/2016).

"Semuanya bergantung pada cuaca dan saat ini, lapangan dalam kondisi tidak bagus. Kami mengharapkan suhu 2-3 derajat celcius dan segalanya seharusnya berjalan sesuai rencana," terang seorang staf Zorya.

Mengenai klasemen, MU duduk di peringkat kedua klasemen Grup A dengan nilai 9, atau kalah satu angka dari Fenerbahce. Peringkat ketiga dan keempat dihuni Feyenoord dan Zorya, masing-masing dengan nilai 7 dan 2.

Dengan satu laga tersisa di fase grup, hanya kemenangan yang akan membuat Manchester United lolos ke 32 besar tanpa bergantung pada hasil Feyenoord melawan Fenerbahce.

Video Populer

Foto Populer