Sukses


2 Kunci Kemenangan Manchester United Atas Zorya Luhansk

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho mengungkapkan dua hal utama yang membuat anak asuhnya meraih kemenangan 2-0 atas Zorya Luhansk, Kamis (8//12/2016) atau Jumat (9/12/2016) dini hari WIB.

Pada laga pamungkas Grup A Liga Europa 2016-2017 di Stadion Chornomorets, Odessa tersebut, dua gol Manchester United berasal dari aksi Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-48 dan Zlatan Ibrahimovic, dua menit jelang selesai waktu normal.

Hasil tersebut membuat Manchester United lolos ke fase knock-out Liga Europa dengan status runner-up. Manchester United mengoleksi 12 angka, tertinggal satu poin dari Fenerbahce, yang berada di posisi teratas.

Manchester United tak mudah menuai kemenangan di markas Zorya. Berikut dua kunci utama raihan maksimal di markas lawan.

2 dari 3 halaman

Efek Hasil Buruk

1. Efek Hasil Buruk
Menurut Manajer Manchester United, Jose Mourinho, penampilan anak asuhnya di markas Zorya terdorong hasil buruk. Pada dua pertandingan terakhir di Premier League, Manchester United menuai seri, yakni kala bertemu Everton dan West Ham United.

"Kami bermain baik. Bermain buruk dan menuai hasil jelek, itu akan membunuh kepercayaan diri dan sulit untuk mengembalikan lagi. Ketika Anda bermain bagus, Anda akan mengharapkan hasil bagus juga. Kenyataannya tak ada yang bermain lebih baik dibanding kami dalam pekan ini, meski kami menuai hasil mengecewakan. Kondisi itu sempat berada di otak para pemain," kata Mourinho.

Beruntung, situasi buruk yang terjadi pada sepekan terakhir tak terulang. Para pemain Manchester United tampil lebih baik. Mourinho mengungkapkan, Zlatan Ibrahimovic dkk kembali menunjukkan apa yang sebenarnya mereka miliki di lapangan.

3 dari 3 halaman

Penguasaan bola

2. Penguasaan bola
Manajer Manchester United, Jose Mourinho mengakui timnya dominan dalam penguasaan bola, sehingga membantu mengembangkan permainan. Sayang, Zorya memiliki pertahanan bagus, sehingga tak mudah menjebol jala tuan rumah.

"Zorya juga sangat berbahaya saat melakukan serangan balik, juga tendangan bebas. Jika Anda melihat statistik, kami layak mendapatkan kemenangan ini," tegas Mourinho.

Jose Mourinho mengakui Zorya mampu memberi perlawanan sengit, sehingga Manchester United hanya mampu melesakkan dua gol.

Sumber: ManUtd.com, MEN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer