Sukses


Mourinho Kerja Keras Menganalisa Kekuatan Zorya Luhansk

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho mengakui tak mudah menghadapi partai kontra Zorya Luhansk, Kamis (8//12/2016) atau Jumat (9/12/2016) dini hari WIB. Ia bekerja keras menganalisa kekuatan tuan rumah.

Pada laga pamungkas Grup A Liga Europa 2016-2017 di Stadion Chornomorets, Odessa tersebut, Manchester United menang dengan skor 2-0. Dua gol Manchester United berasal dari aksi Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-48 dan Zlatan Ibrahimovic, dua menit jelang selesai waktu normal.

Hasil tersebut membuat Manchester United melaju ke fase knock-out dengan status runner-up. Mereka berselisih satu poin dari peringkat pertama, Fenerbahce.

"Saya mengerjakan pekerjaan rumah terberat, yakni menganalisa beberapa pemain Zorya, termasuk kualitas individu dan tim. Saya mengerti kenapa merekabisa berada di peringkat ke-3 liga Ukraina," kata Mourinho, di situs resmi klub.

Mourinho menganggap penampilan Zorya tergolong bagus. Ia memuji pilihan strategi pelatih Zorya Luhansk, Yuriy Vernydub. "Organisasi permainan mereka sangat bagus, juga spirit di lapangan, meski hasilnya tak sesuai harapan," tutur The Special One.

Pada sisi lain, Mourinho menganggap kemenangan atas Zorya tak lepas dari kondisi lapangan yang lebih baik dibanding sehari sebelum laga. "Lapangan lebih bagus, dan lebih dari cukup untuk sebuah pertandingan sepak bola. Kami menghargai kerja keras kubu Zorya untuk membenahi Chenomorets," pujinya.

Mourinho mengungkapkan, jika tuan rumah tak segera membenahi lapangan, Manchester United akan mengalami kesulitan mengembangkan permainan. "Di luar itu, ini hasil bagus dan kami harus meneruskan. Lolos dari persaingan grup ini menjadi modal positif," tegasnya.

Sumber: ManUtd, MEN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

Video Populer

Foto Populer