Sukses


Prediksi Bayern Munchen Vs Wolfsburg di Allianz Arena

Bola.com, Munchen - Bayern Munchen akan menjamu Wolfsburg di Allianz Arena pada lanjutan Bundesliga pekan ke-15 , Sabtu (10/12/2016). Die Roten bertekad merebut posisi teratas klasemen sebelum pergantian tahun.

Bayern Munchen tengah dalam kepercayaan diri tinggi pasca menuai raihan positif dalam tiga laga terakhir. Teranyar, skuat asuhan Carlo Ancelotti sukses mengandaskan perlawanan Atletico Madrid di pentas Liga Champions dengan skor akhir 1-0.

Raihan tersebut melengkapi dua raihan kemenangan atas Bayer Leverkusen dan FSV Mainz di ajang Bundesliga. Torehan itu juga mengakhiri periode November kelabu yang sempat dialami Die Bayern pada musim ini.

Pencapaian terkini Bayern Munchen memantik kembali semangat dan rasa kepercayaan diri para pemain untuk mengejar ketertinggalan poin dari RB Leipzig. Saat ini Bayern Munchen hanya berselisih tiga poin dari tim promosi tersebut.

Menghadapi Wolfsburg di hadapan publiknya sendiri, membuat Ancelotti optimistis merebut kemenangan keempat secara beruntun. Meski demikian, Don Carlo menilai tetap mewaspadai Wolfsburg yang dinilai sebagai tim yang memiliki kualitas materi pemain yang tak juah berbeda dengan tim asuhannya.

"Merupakan sebuah kejutan melihat posisi Wolfsburg di tabel klasemen. Meski begitu mereka memiliki materi pemain yang berkualitas. Saya rasa mereka akan tampil dengan strategi bertahan dan mampu menigmbangi kekuatan Bayern," ujar Ancelotti.

"Kami bertekad merebut puncak klasemen dengan modal kemenangan kemarin. Kami akan segera mengakhiri putaran pertama dengan posisi nomor satu," lanjutnya.

Tren positif Bayern Munchen berbanding terbalik dengan kondisi yang dialami Wolfsburg saat ini. Ekspektasi sebagai tim kuda hitam penganggu superioritas Bayern di awal musim tak tercermin hingga kompetisi berjalan setengah musim.

Bahkan, skuat asuhan Valerien Ismael itu hanya meraih satu kemenangan dalam 12 laga terakhir mereka di ajang Bundesliga. Pencapaian tersebut membuat Wolfsburg berada di peringkat 15 dan hanya terpaut dua poin dari tim penghuni zona degradasi.

Kenyataan tersebut menjadi sinyal bahaya bagi Mario Gomez dan kawan-kawan. Mereka dituntut segera berbenah untuk memperbaiki posisi di tabel klasemen liga guna mengamankan tempat mereka di kasta tertinggi sepakbola Jerman tersebut.

Dalam situasi genting, kini Wolfsburg harus menghadapi Bayern Munchen yang tengah dalam kondisi on fire.

"Ini merupakan pertandingan tandang tersulit pada musim ini. Namun demikian, segalanya dapat lebih mudah apabila kita mampu meraih kemenangan di kandang Bayern. Ini merupakan tantangan terbesar," kata Ismael.

Wolfsburg takkan diperkuat salah satu pemain pilarnya, Paul Seguin yang masih mengalami cedera. Sementara itu, Maximilian Arnold menerima sanksi larangan bermain dan Julian Draxler terbelit masalah internal klub yang membuatnya dibekukan dari tim. Adapun FC Holywood tanpa kehadiran Matts Hummels yang belum 100 persen pulih dari cedera.

Laga nanti akan menjadi pertemuan yang ke-43 bagi kedua tim. Bayern Munchen tampil dominan dengan meraih 33 kemenangan berbanding dengan lima kemenangan yang diperoleh Wolfsburg, sementara lima laga lain berakhir imbang.

Prakiraan susunan pemain
Bayern Munchen: Manuel Neuer, Philipp Lahm, Javi Martinez, Jerome Boateng, David Alaba, Xabi Alonso, Joshua Kimmich, Thiago Alcantara, Thomas Muller, Robert Lewandowski, Franck Ribery
Pelatih: Carlo Ancelotti

Wolfsburg: Diego Benaglio, Robin Knoche, Jeffrey Bruma, Ricardo Rodriguez, Jakub Blaszczkowski, Christian Trasch, Josuha Guilavogui, Yannick Gerhardt, Mario Gomez, Borja Mayoral
Pelatih: Valerien Ismael

Head to head
27/2/2016 - Wolsfburg 0-2 Bayern Munchen (Bundesliga)
28/10/2015 - Wolfsburg 1-3 Bayern Munchen (DFP Pokal)
23/9/2015 - Bayern Munchen 5-1 Wolfsburg (Bundesliga)
2/8/2015 - Wolfsburg 1-1 Bayern Munchen (Super Cup)
31/1/2015 - Wolfsburg 4-1 Bayern Munchen (Bundesliga)

Lima pertandingan terakhir Bayern Munchen
7/12/2016 - Bayern Munchen 1-0 Atletico Madrid (Liga Champions)
3/12/2016 - Mainz 1-3 Bayern Munchen (Bundesliga)
27/11/2016 - Bayern Munchen 2-1 Bayer Leverkusen (Bundesliga)
24/11/2016 - Rostov 3-2 Bayern Munchen (Liga Champions)
20/11/2016 - Borussia Dortmund 1-0 Bayern Munchen (Bundesliga)

Lima pertandingan terakhir Wolfsburg
3/12/2016 - Wolfsburg 2-3 Hertha Berlin (Bundesliga)
26/11/2016 - Ingolstadt 1-1 Wolfsburg (Bundesliga)
19/11/2016 - Wolfsburg 0-1 Schalke 04 (Bundesliga)
9/11/2016 - Wolfsburg 1-3 Union Berlin (Persahabatan)
5/11/2016 - Freiburg 0-3 Wolfsburg (Bundesliga)

Prediksi Bola.com:
Bayern Munchen 60-40 Wolfsburg

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer