Sukses


Juventus Takut Terhadap Kualitas Lini Depan Torino

Bola.com, Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengaku khawatir dengan kondisi terkini Torino, jelang derbi Turin, akhir pekan ini. Bagi Allegri, lini depan rival sekota memberi sinyal bahaya.

Padahal, rasa khawatir Allegri tak beralasan jika melihat dari tradisi. Torino hanya sekali menang pada 20 pertemuan terakhir di Serie A. Satu kemenangan terjadi pada April lalu saat unggul 2-1 di rumah sendiri.

Juventus bertandang ke Stadion Olimpiade Turin dengan keunggulan empat poin dari peringkat kedua. Sedangkan Torino tertinggal sebelas angka dari Juventus.

Peringkat bisa saja jauh, namun tidak dengan kekuatan materi pemain. Allegri mengaku tak tenang ketika berhadapan dengan Torino, terutama kualitas lini depan.

"Mereka memiliki kombinasi lini depan sangat bagus, yakni pemain muda dan penggawa berpengalaman. Kondisi itu yang membuat kami bakal bekerja keras," sebut Allegri, di Tuttosport.it, Sabtu (10/12/2016).

Satu nama yang paling menonjol adalah Andrea Belotti. Ia sudah mencetak 10 gol, dan baru saja menandatangani perpanjangan kontrak dengan durasi sampai tahun 2021. Nama berikutnya adalah Iago Falque yang mencetak tujuh gol. Selain itu masih ada Adem Ljajic, yang mencetak gol pada lima partai.

"Pertandingan ini akan sulit, karena Torino berisi deretan top skor Liga Italia Serie A musim ini. Mereka punya para predator, seperi Falque, Ljajic dan Belotti. Derbi kali ini akan sangat berarti," tegas Allegri.

Allegri mengaku sudah menyiapkan skenario agar timnya bisa bermain lebih rileks dan memenangkan perburuan tiga poin. "Torino sekarang berbeda, karena mereka lebih ke arah teknik, bukan seperti musim-musim sebelumnya. Itu yang akan kami waspadai," kata sang allenatore.

Guna meredam tridente Torino, Juventus harus waspada sejak awal. Apalagi Juventus tak diperkuat tiga pemain andalan yakni Leonardo Bonucci, Dani Alves dan Andrea Barzagli.

"Bisa saja Juventus akan bermain dengan empat bek, karena Torino sangat spesial dengan bekal tiga penyerang tajam mereka," sebut Allegri.

Sumber: Tuttosport.it

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer