Sukses


Pioli Ungkap Penderitaan Inter Milan saat Bersua Genoa

Bola.com, Milan - Pelatih Inter Milan, Stefano Pioli mengakui anak asuhnya sempat menderita ketika bersua Genoa, pada laga lanjutan Serie A 2016-2017, di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (11/12/2016) atau Minggu (12/12/2016) dini hari WIB.

Pioli menggambarkan, armada Inter Milan bernafsu terus menekan zona permainan lawan. Sayang, rencana itu tak berjalan mulus. Sebaliknya, Inter Milan nyaris saja kebobolan dengan taktik serangan balik Genoa.

"Kami ingin menekan lawan sebaik mungkin, namun yang terjadi kami justru menderita pada beberapa situasi. Timku sempat kehilangan fokus, meski akhirnya bisa kembali tenang lalu meraih kemenangan," ucap Pioli, di situs resmi klub.

Inter Milan menekuk Genoa dengan skor 2-0. Marcelo Brozovic menjadi bintang setelah mencetak dua gol ke gawang Mattia Perin pada menit ke-38 dan 69'.

Meski bermain di hadapan publiknya sendiri, La Beneamata terlihat kesulitan membongkar rapatnya barisan belakang Genoa. Kuartet pemain bertahan Genoa sukses meredam beberapa ancaman dari barisan penyerang Inter Milan.

Secara keseluruhan laga, Inter Milan serta Genoa memiliki catatan tak jauh berbeda dalam penguasaan bola. Inter Milan mendapat 51 persen penguasaan bola berbanding 49 persen yang diperoleh Genoa.

Inter Milan mampu mengirim 13 peluang, nammun hanya tiga yang mengarah ke gawang Genoa. Pioli mengakui timnya bermain seimbang pada dua babak, meski lebih baik sebelum rehat.

"Genoa melakukan pola pertahanan dengan baik yang berhasil meredam barisan depan Inter Milan. Tentunya ada tekanan ketika kami memainkan laga di Giuseppe Meazza, namun saya melihat sikap positif tim," sebut Pioli.

Hasil ini membuat I Nerazzurri naik ke peringkat delapan klasemen sementara Serie A dengan 24 poin. Sementara Genoa menempati posisi 13 dengan nilai 20.

"Kami melakukan kesalahan ketika menghadapi Napoli. Termasuk cara kami menyikapi lawan, namun secara garis besar permainan kami telah layak. Ini membuktikan adanya kualitas di Inter Milan. Kami perlu lebih efisien dalam aspek bertahan maupun menyerang," imbuh Pioli.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer