Sukses


Ini Senjata Barcelona untuk Singkirkan PSG

Bola.com, Doha - Barcelona memiliki senjata mematikan saat bersua Paris Saint-Germain (PSG) pada Babak 16 Besar Liga Champions 2016-2017. Senjata tersebut adalah kreasi taktik Pelatih Barcelona, Luis Enrique Martinez.

Mantan Kapten Barcelona, Xavi Hernandez mengungkapkan hal tersebut, Selasa (13/12/2016). Menurutnya, beberapa langkah Luis Enrique akan membuat PSG tak akan sanggup menahan laju Barcelona.

Leg 1 laga Barcelona kontra PSG bakal berlangsung pada 15 Februari 2017 di Paris. Tiga pekan kemudian, giliran Barcelona menjadi tuan rumah bagi raksasa Ligue 1 tersebut.

Bagi Xavi, PSG lawan yang berpotensi menyulitkan Barcelona. "Tapi Barcelona selalu menjadi favorit untuk menggapai kemenangan. Mereka akan melakoni musim yang bagus. Gaya Luis Enrique berbeda, dan akan memberi kesuksesan," tegasnya.

Barcelona pernah menaklukkan PSG pada dua musim, yakni 2012-2013 dan 2014-2015. Pada dua periode tersebut, Barcelona sukses menyingkirkan PSG di fase perempat final.

Sejarah pertemuan kedua sudah terjadi pada final Piala Winners tahun 1997. Saat itu Barcelona mengalahkkan PSG di Rotterdam. Pada fase grup Liga Champions 2014-2015, kedua tim saling mengalahkan. PSG menang di Paris dengan skor 3-2, Barcelona membalas di Camp Nou berkat keunggulan 3-1.

Mantan gelandang Barcelona, Seydou Keita optimistis pengalaman Luis Enrique bisa membawa El Barca merengkuh sukses di Eropa. "Barcelona harus mewaspadai PSG, tapi percayalah, Barcelona akan lolos dari adangan berat tersebut," tegasnya.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer