Sukses


Messi - Neymar Jadi Raja Google Search, Ronaldo di Luar 10 Besar

Bola.com, Barcelona - Dua pemain Barcelona, Lionel Messi dan Neymar menjadi raja mesin pencari raksasa asal Amerika Serikat, Google. Seperti dirilis Forbes, tengah pekan lalu, duo penyerang tersebut yang paling dicari.

Forbes mengungkapkan, Lionel Messi menjadi pemain yang paling dicari informasinya via mesin pencari Google. Meski hanya berada di area Amerika Serikat saja, catatan tersebut menunjukkan magnet besar seorang Messi.

Keyword "Lionel Messi" dan "Messi" menjadi yang paling dicari. Sayang, Forbes tak mengungkapkan berapa frekuensi dua keyword tersebut. Sementara Neymar ada di posisi ketiga. Hal mengejutkan terjadi pada diri Cristiano Ronaldo. Ikon Real Madrid tersebut justru tak ada dalam daftar 10 besar pesepak bola yang paling banyak dicari via mesin pencari Google.

Menurut Forbes, penentuan nama-nama yang paling tenar di mesin pencari Google berlangsung sejak awal tahun lalu. Messi memenuhi mesin pencari Google saat ia tampil impresif sepanjang Juli, terutama pada ajang Copa America Centenario 2016.

Pada turnamen tersebut, Messi bisa membawa timnya ke babak final, meski gagal juara. Selain itu, keputusan Messi untuk 'pensiun' menambah frekuensi rasa penasaran orang, yang berimbas pada semakin seringnya orang mencari 'Messi' atau 'Lionel Messi' di mesin pencari Google.

Neymar menjadi isu paling panas pada Agustus 2016. Saat itu ia menjadi bintang bagi Brasil pada gelaran Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Neymar membawa negaranya meraih medali emas setelah secara dramatis menundukkan Jerman via adu penalti. Tak heran jika ia menjadi pesaing Lionel Messi pada mesin pencari Google.

Berikut ini pesepak bola yang paling dicari via mesin pencari Google sepanajng 2016:
1. Lionel Messi
2. Neymar
3. Zlatan Ibrahimović
4. Raheem Sterling
5. Paul Pogba
6. Pepe
7. James Rodríguez
8. Mesut Özil
9. Antoine Griezmann
10. Robert Lewandowsk

Sumber: Forbes

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer