Sukses


Axel Witsel Segera Berseragam Juventus

Bola.com, Turin - Pemain asal Belgia, Axel Witsel, akan berlabuh di Juventus pada Januari mendatang. Klub pemilik Witsel, Zenit St. Petersburg, dikabarkan Football Italia, sudah memberikan lampu hijau kepada sang pemain untuk meninggalkan Rusia sebelum kontraknya habis pada akhir musim 2016/17.

Transfer Witsel ke Juventus mengalami tarik ulur sejak Agustus lalu. Gelandang asal Belgia tersebut sudah sepakat untuk hengkang ke Juventus, namun Zenit enggan melepas sang pemain hingga tenggat transfer karena tidak mendapat pemain pengganti yang sepadan. 

Ketika itu, Direktur Juventus, Giuseppe Marotta, menyatakan kalau kepindahan Witsel ke Turin hanya tertunda.

"Witsel sudah menjalani tes medis bersama Juventus, namun transfer urung terjadi karena Zenit tidak mendapatkan pengganti yang sepadan. Kepindahan Witsel hanya tertunda, yang pasti sang pemain sudah menunjukkan komitmen untuk bergabung dengan Juventus," ungkap Marotta pada September lalu.

Juventus hanya bersedia menebus Witsel dengan harga enam juta euro (Rp 84 miliar) mengingat kontraknya akan habis pada Juni 2017. Namun Juventus siap menawarkan klausul khusus kepada Zenit untuk memperlancar proses transfer.

Gelandang asal Belgia tersebut diproyeksikan sebagai pengganti Paul Pogba yang hengkang ke Manchester United pada awal musim 2016/17.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer