Sukses


Bayern Munchen Perpanjang Masa Bakti Rafinha

Bola.com, Munchen - Bayern Munchen resmi memperpanjang kontrak Rafinha. Pemain asal Brasil itu akan menetap di Allianz Arena hingga 30 Juni 2018.

"Saya sangat senang mengenai perpanjang kontrak yang saya dapatkan. Saya telah enam tahun berkiprah di sini. Bayern Munchen merupakan keluarga kedua bagi saya dan merupakan salah satu klub terbaik di dunia," kata Rafinha.

"Saya berusaha lebih banyak memenangi trofi bersama Bayern untuk waktu mendatang," tambah Rafinha.

Eks pemain Schalke 04 itu merupakan salah satu kartu as bagi Carlo Ancelotti. Ketika David Alaba harus absen membela Die Roten akibat cedera, Rafinha dipercaya diturunkan sebagai bek kiri.

Pemain bernama lengkap Marcio Rafael Ferreira de Souza itu telah mengemas 186 penampilan sejak kedatangannya dari Genoa pada 2011. Meski berposisi asli sebagai bek kanan, dia cukup aktif membantu penyerangan dengan bukti torehan empat gol dan 22 assist.

Rafinha turut serta membantu Bayern Munchen meraih sejumlah trofi, diantaranya satu gelar Liga Champions musim 2012-2013 serta raihan empat trofi Bundesliga dalam empat musim berturut-turut (2012 sampai 2016).

Kepastian penambahan masa bakti Rafinha turut mendapatkan respon positif dari Chairman Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge.

"Rafinha merupakan salah satu pemain penting bagi Bayern Munchen baik di dalam maupun luar lapangan. Dia menjadi panutan dan amat dicintai oleh para penggawa tim lain di ruang ganti," kata Rummenigge.

Sumber: FC Bayern, Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini 

Video Populer

Foto Populer