Sukses


Buffon: Kemenangan atas AS Roma Buat Juventus Semakin Pede

Bola.com, Turin - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, menilai kemenangan 1-0 atas AS Roma dalam laga Serie A 2016-2017 pekan ke-17, Sabtu (17/12/2016) waktu setempat, semakin membuat timnya percaya diri mengarungi sisa laga musim ini.

"Saya tidak ingin mengatakan ini sebagai kemenangan yang penting, sebab perjalanan musim ini sangat panjang. Akan tetapi, kemenangan ini semakin memberikan kami kepercayaan diri dan menciptakan jarak yang agak besar dengan AS Roma," kata Buffon kepada Sky Sports Italia.

Dalam laga yang berlangsung di Juventus Stadium tersebut, gol kemenangan I Bianconeri dicetak oleh gol semata wayang Gonzalo Higuain (14'). Pasukan Massimiliano Allegri sebenarnya punya banyak peluang untuk menambah keunggulan, namun semuanya mampu dipatahkan oleh penampilan apik Wojciech Szczesny yang mengawal jala AS Roma.

"Pertandingan yang indah dan kedua tim layak mendapatkan pujian. AS Roma datang ke sini dan sadar mereka punya kualitas, bermain untuk menang, dan meski pada akhirnya kami yang pantas meraih poin, namun Wojciech Szczesny juga tampil mengesankan dengan melakukan dua atau tiga penyelamatan hebat," ujar Buffon.

Kemenangan atas AS Roma membuat Juventus semakin kukuh di puncak klasemen dengan nilai 42. Adapun posisi Roma tetap di bawah Juventus dengan raihan 35 poin.

Usai laga ini, Juventus akan bertandang ke Stadio Ezio Scida untuk menghadapi Crotone (22/12/2016). Sehari berselang, pasukan Turin akan bertolak ke Qatar untuk menghadapi AC Milan dalam laga Supercoppa Italiana 2016 yang berlangsung di Jassim Bin Hamad Stadium.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer