Sukses


Kalahkan Pogba, Griezmann Raih Gelar Pemain Terbaik Prancis

Bola.com, Paris - Striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann, terpilih sebagai Pemain Terbaik Prancis 2016 versi majalah France Football. Pemain berusia 25 tahun itu sukses menyisihkan nama-nama tenar lainnya seperti Paul Pogba dan Karim Benzema.

Griezmann terpilih setelah menerima dukungan sebanyak 59 suara dari voting yang dilakukan. Peserta poling melibatkan mantan pemenang penghargaan France Football edisi terdahulu.

Tercatat eks pemain timnas Prancis seperti Michel Platini, Zinedine Zidane, Thierry Henry, dan Franck Ribery turut berpartisipasi dalam pemungutan suara.

Penghargaan yang diterima Antoine Griezmann merupakan buah dari penampilannya sepanjang 2016. Dia merupakan juru gedor andalan di lini serang Atletico Madrid dan tim nasional Prancis.

Di level klub, Griezmann mengantarkan Atletico bersaing ketat dengan Barcelona dan Real Madrid di La Liga Spanyol 2015-2016. Selain itu, dia juga turut mengantarkan Los Colchoneros lolos ke final Liga Champions musim lalu.

Begitu pula ketika membela tim Ayam Jantan, pemain berpostur 176 cm itu tampil impresif sepanjang berlangsungnya Piala Eropa 2016. Meski gagal mengantarkan Timnas Prancis meraih mahkota juara, Griezmann memperoleh predikat top scorer dengan enam gol dan menjadi pemain terbaik di akhir turnamen.

Pada edisi sebelumnya, Blaise Matuidi tercatat sebagai peraih penghargaan tahunan tersebut setelah tampil apik membela Paris Saint-Germain sepanjang musim 2014-2015.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer