Sukses


Ancelotti: Kemenangan atas Leipzig Buat Bayern Semakin Pede

Bola.com, Munich - Pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti, terkesan dengan kemenangan 3-0 atas RB Leipzig dalam laga pekan ke-16 Bundesliga 2016-2017 di Allianz Arena, Rabu (21/12/2016) waktu setempat. Ancelotti menilai, kemenangan ini semakin membuat timnya percaya diri.

"Kami bermain sempurna pada 30 menit pertama dengan kecepatan, agresif dan, mengendalikan pertandingan. Kemenangan ini membuat kami semakin percaya diri. Namun, kami juga harus meningkatkan diri untuk menjadi lebih baik," kata Ancelotti.

Dalam laga tersebut, gawang RB Leipzig sudah bobol pada menit ke-17 melalui Thiago Alcantara. Kemudian, Bayern Munchen menggandakan keunggulan melalui aksi Xabi Alonso pada menit ke-25.

Petaka terjadi untuk RB Leipzig setelah harus bermain dengan 10 orang. Emil Forsberg mendapatkan kartu merah karena melakukan pelanggaran berbahaya terhadap Philipp Lahm.

Pada menit ke-45, Bayern Munchen menambah keunggulan melalui penalti Robert Lewandowski. Meski unggul jumlah pemain, namun tak ada lagi gol tambahan pada babak kedua.

Pelatih RB Leipzig, Ralph Hasenhuttl, memuji permainan apik Bayern Munchen yang membuat timnya tak berdaya. Meski demikian, Hasenhuttl menilai kekalahan ini akan menjadi pelajaran berharga untuk timnya.

"Selamat kepada Carlo Ancelotti dan tim yang tampil hebat. Pada babak pertama kami nyaris tak memiliki kesempatan. Meski dengan performa yang terbaik pun kami tetap akan sulit mengimbangi permainan mereka. Kekalahan ini menjadi pelajaran berharga untuk kami," ujar Hasenhuttl.

Kemenangan atas RB Leipzig membuat posisi Bayern Munchen semakin kokoh di puncak klasemen sementara Bundesliga 2016-2017 dengan 39 poin. Adapun bagi Leipzig tetap bertahan di posisi kedua dengan nilai 36.

Sumber: Bayern Munchen

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer