Sukses


Carlos Bacca Jadi Penentu Kemenangan AC Milan atas Cagliari

Bola.com, Milan - AC Milan meraih kemenangan 1-0 atas Cagliari pada laga pekan ke-19 Serie A 2016-2017 di Stadion San Siro, Minggu (8/1/2017) waktu setempat. Gol kemenangan I Rossoneri dicetak oleh Carlos Bacca pada menit ke-88.

Tambahan tiga poin membuat AC Milan berada di posisi kelima dengan nilai 36 dengan satu pertandingan tersisa. Adapun Cagliari turun ke posisi 14 dengan raihan 23 poin.

Pada laga tersebut, AC Milan memainkan formasi 4-3-3 yakni dengan Suso, M'Baye Niang, dan Carlos Bacca di lini depan. Adapun Cagliari menurunkan skema 4-3-1-2 dengan Marco Sau dan Diego Farias sebagai ujung tombak.

AC Milan hampir membuka keunggulan pada menit kedua melalui Alessio Romagnoli. Namun, tandukannya dari sudut sempit masih bisa jatuh dipelukan kiper Cagliari kawalan Rafael.

Cagliari pun mendapatkan peluang emas pada menit ke-25. Namun, bola hasil tembakan Nicolo Barella masih bisa ditangkap oleh Gianluigi Donnarumma.

Pada babak kedua, Milan kembali menekan melalui Suso. Menerima operan Manuel Locatelli, Suso melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti yang mengarah tepat ke pelukan kiper Cagliari.

Rasa penasaran Milan akhirnya terjawab pada menit ke-88 melalui Carlos Bacca. Memanfaatkan umpan terobosan Gianluca Lapadula, pemain asal Kolombia itu melepaskan tembakan kaki kanan yang bersarang di pojok kiri bawah gawang. Hingga laga usai, tak ada gol tambahan.

Statistik Lega Serie A mencatat, AC Milan tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 59 persen dan melepaskan 21 tembakan yang delapan di antaranya akurat. Sementara itu, Cagliari mendapatkan tiga peluang tepat sasaran dari total enam percobaan.

Susunan pemain

AC Milan: 99-Gianluigi Donnarumma, 20-Ignazio Abate (31-Luca Antonelli 27'), 29-Gabriel Paletta, 13-Alessio Romagnoli, 2-Mattia De Sciglio, 80-Mario Pasalic (9-Gianluca Lapadula 79'), 73-Manuel Locatelli, 5-Giacomo Bonaventura (91-Andrea Bertolacci 64'), 8-Suso, 70-Carlos Bacca, 11-M'baye Niang

Pelatih: Vincenzo Montella

Cagliari: 1-Rafael-19-Fabio Pisacane, 23-Luca Ceppitelli, 2-Bruno Alves, 24-Marco Capuano, 3-Mauricio Isla, 8-Davide Di Gennaro, 4-Daniele Dessena (32-Niccolo Giannetti 90+2'), 18-Nicolo Barella, 17-Diego Farias, 25-Marco Sau (22-Marco Borriello 73')

Pelatih: Massimo Rastelli

Wasit: Piero Giacomelli

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer