Sukses


Alexis Sanchez dan 4 Bintang yang Berpotensi Hengkang

Bola.com — Klub-klub besar Eropa mulai sibuk mencari pemain-pemain baru pada bursa transfer Januari 2017. Hal tersebut pun membuat beberapa bintang, termasuk striker Arsenal, Alexis Sanchez, berpeluang hengkang dari klubnya masing-masing.

Dengan 22 hari tersisa pada bursa transfer Januari ini, selain Alexis Sanchez, beberapa pemain bintang lainnya pun berpotensi hengkang. Salah satu alasan yang mendasari rencana mereka ingin hijrah ditengarai karena mereka mengalami situasi pelik di klubnya masing-masiing. 

Bomber Atletico Madrid, Antoine Griezmann, misalnya, yang dikabarkan sedang mempertimbangkan hijrah ke Manchester United. Bahkan, Manchester United diberitakan siap memberikan gaji besar untuk merayu sang pemain berkarier di Old Trafford. 

Atas dasar itu, Bola.com mencoba merangkum lima pemain bintang yang berpotensi hengkang pada bursa transfer Januari ini. Berikut ini adalah ulasannya. 

1. Antoine Griezmann

Striker Atletico Madrid asal Prancis, Antoine Griezmann. (AFP/Gerard Julien).

Antoine Griezmann datang dari Real Sociedad dengan harga 30 juta euro (Rp 422,54 miliar) pada musim 2014-2015. Sejak saat itu, pemain Prancis tersebut mampu memperlihatkan permainan impresif di bawah komando Diego Simeone.

Musim ini saja, Antoine Griezmann telah mengemas 11 gol dan enam assist dari 23 penampilan di semua kompetisi. Berkaca dari hal tersebut, beberapa klub besar Eropa dikabarkan sedang bersaing untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain. 

Satu di antara klub yang paling berminat membawa Antoine Griezmann adalah Manchester United. Menurut pemberitaan media-media Inggris, klub asuhan Jose Mourinho itu siap menebus klausul sang pemain yang kabarnya mencapai 70 juta poundsterling (Rp 1,15 triliun).

Manajemen Manchester United bahkan disebut bersedia menggaji Antoine Griezmann sebesar 220 ribu poundsterling (Rp 3,63 miliar) per pekan. Melihat tawaran itu, bukan tidak mungkin jika Antoine Griezmann mempertimbangkan hijrah dari Atletico Madrid.

*video motiongrafis kompilasi kelima pemain yang berpotensi hengkang bisa disaksikan di bawah artikel ini. 

2 dari 3 halaman

Dybala dan Badstuber

2. Paulo Dybala

Paulo Dybala merupakan pemain penting di lini serang Juventus. Saat ini, dia telah mengemas empat gol dan tiga assist dari 11 pertandingan di kompetisi Serie A.

Berkat kontribusinya itu, Juventus berada di urutan pertama klasemen sementara dengan 45 poin. Mereka unggul empat angka dari AS Roma di urutan kedua, yang telah bermain satu laga lebih banyak.

Kontrak Paulo Dybala baru akan berakhir pada 30 Juni 2020. Namun, Juventus disebut sedang bernegosiasi terkait perpanjangan kontrak sang pemain. Kabarnya, Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi ketertarikan klub-klub besar Eropa.

Menurut media-media Eropa, Barcelona dan Real Madrid akan menggelontorkan dana besar untuk Paulo Dybala. Menurut catatan Transfermarkt, sang pemain dibanderol dengan harga 45 juta euro (Rp 633,89 miliar).

Real Madrid kabarnya telah menyiapkan dana 103 juta euro (Rp 1,45 triliun) untuk memuluskan proses transfer ini. Klub asuhan Zinedine Zidane itu bahkan bersedia menyertai Alvaro Morata sebagai bagian dari kesepakatan.

4. Holger Badstuber

Bek Bayern Munchen, Holger Badstuber. (Sky Sports).

Bayern Munchen diberitakan ingin melepas Holger Badstuber pada bursa transfer Januari ini dengan status pinjaman. Hal itu ditengarai karena Carlo Ancelotti tidak bisa memberikan garansi tampil reguler kepada sang pemain.

Holger Badstuber dinilai kalah bersaing dengan bek tengah Bayern Munchen seperti Mats Hummels, Jerome Boateng dan Javi Martinez. Alhasil, sang pemain tercatat baru melakoni empat pertandingan di semua kompetisi musim ini.

Manchester City kabarnya berniat mendatangkan Holger Badstuber pada bursa transfer Januari 2017 dengan status pinjaman. Cederanya Vincent Kompany menjadi alasan kuat Josep Guardiola ingin memboyong pemain Jerman tersebut.

Apalagi, Holger Badstuber dan Josep Guardiola sempat bekerja sama pada 2013 hingga 2016. Namun, selama periode itu sang pemain lebih sering berada di ruang perawatan karena cedera.

Media-media Inggris memberitakan, Manchester City bisa mendapat jasa Holger Badstuber hanya dengan merogoh kocek sebesar 3 juta poundsterling (Rp 48,80 miliar). Kontrak pemain 27 tahun itu akan habis pada akhir musim ini.

3 dari 3 halaman

Sanchez dan Chicharito

4. Javier Hernandez (Chicharito)

Sejak hengkang dari Manchester United pada musim 2015-2016, Chicharito langsung menjadi pemain penting di Bayer Leverkusen. Pada musim perdananya, Javier Hernandez mampu mencetak 17 gol dan tiga assist dari 28 penampilan di Bundesliga.

Chelsea dan Liverpool kabarnya tengah bersaing untuk mendapatkannya pada bursa transfer Januari 2017.

Namun, Chelsea terlihat lebih serius untuk mengamankan jasa pemain 28 tahun tersebut. Dana sebesar 34 juta poundsterling (Rp 533,27 miliar) telah disiapkan untuk membawa Chicharito ke Stamford Bridge.

5. Alexis Sanchez

Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang West Ham pada laga Liga Inggris di Stadion London, Inggris, Sabtu (3/12/2016). (AFP/Justin Tallis).

Situasi Alexis Sanchez bersama Arsenal sedang tidak menentu saat ini. Hal itu didasari karena manajemen Arsenal tidak kunjung memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pada 30 Juni 2018.

Media-media Inggris mengabarkan, permintaan gaji yang diajukan Alexis Sanchez dinilai terlalu tinggi dan tidak bisa dipenuhi manajemen Arsenal. Hal tersebut lantas memunculkan spekulasi mengenai masa depan penggawa timnas Cile itu. 

Chelsea dan Inter Milan disebut ingin memanfaatkan situasi ini. Inter Milan bahkan siap menggelontorkan dana sebesar 150 juta euro (Rp 2,11 triliun) kepada Arsenal untuk membeli Alexis Sanchez.

Tim asal Italia itu kabarnya bisa menyanggupi tuntutan gaji sang pemain, yakni sebesar 290 ribu poundsterling per pekan (Rp 4,81 miliar). Jika hal tersebut terealisasi pada bursa transfer Januari ini, Alexis Sanchez akan menjadikan pemain termahal dunia.

Sumber: Berbagai Sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Trivia

  • Trivia Dunia

Video Populer

Foto Populer