Sukses


Raih FIFA Puskas Award, Faiz Subri Ukir Sejarah

Bola.com, Zurich - Penyerang Penang FA, Mohd Faiz Subri, meraih penghargaan FIFA Puskas Award 2016 berkat gol indahnya ke gawang Pahang FA. Trofi tersebut membuat Faiz berhasil mengukir sejarah.

Pemain 29 tahun itu mencetak gol indah pada laga lanjutan Liga Super Malaysia, 16 Februari 2016. Bola hasil tendangan bebas Faiz dari jarak yang cukup jauh mampu berbelok sebelum akhirnya masuk ke dalam gawang. Gol Faiz turut membantu Penang menang 4-1 atas Pahang.

Keberhasilan Faiz meraih penghargaan FIFA Puskas Award 2016 merupakan hal yang membanggakan buat sepak bola Malaysia. Sebab, dia adalah pemain pertama yang mampu merengkuh FIFA Puskas Award.

Selain itu, Faiz juga adalah pesepak bola Asia pertama yang sukses mendapatkan trofi tersebut. Sebelumnya, penghargaan yang memakai nama legenda timnas Hungaria, Ferenc Puskas itu, selalu didominasi pemain dari Eropa dan Amerika Selatan.

"Saya merasa sangat senang berada di antara semua pemain top dan berada di Zurich bersama mereka, dan sebelum penghargaan ini saya merasa sangat gugup dan setelah mendapatkannya, semua itu hilang," ujar Faiz.

"Saya benar-benar bekerja keras dalam latihan, jadi menurut saya, gol itu berasal dari kerja keras. Untungnya saya berhasil mencetak gol. Saya mencetak gol seperti ini, namun ini adalah gol terbaik dalam karier saya," lanjutnya.

Gol milik Faiz Subri mengalahkan lesatan Marlone (Corinthians) dan pesepak bola wanita Daniuska Rodriguez (Venezuela U-17). Berdasarkan poling yang dilakukan di situs resmi FIFA, gol Faiz meraih 59,46 persen, Marlone dengan 22,86 persen, dan Daniuska dengan 10, 01 persen.

Marlone mencetak gol akrobatik ke gawang Cobresal pada 21 April 2016, dan Daniuska melakukan aksi individu sebelum membobol gawang Kolombia U-17 pada 14 Maret 2016.

Sumber: FIFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer