Sukses


Ronaldo: Penghargaan Pemain Terbaik Dunia Bungkam Pengkritik

Bola.com, Madrid - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menilai penghargaan The Best FIFA Men's Player 2016 atau Pemain Terbaik Dunia yang diraihnya telah membungkam para pengkritik.

"Terdapat banyak keraguan dari penampilan saya di dalam maupun luar lapangan. Mereka ingin menjatuhkan saya dari semua aspek," kata Ronaldo kepada stasiun radio Spanyol, COPE.

"Namun, pada kenyataannya yang terbaik tetaplah menjadi terbaik dan itu adalah saya. Oleh sebab itu, saya sangat bahagia karena sama seperti biasanya saya mampu membungkam mulut mereka sekali lagi," ujar pemain asal Portugal itu.

Pada malam penganugerahan yang berlangsung di Zurich, Swiss, pada Senin (9/1/2017) waktu setempat, Ronaldo tercatat meraih suara sebesar 34,54 persen. Sementara itu, Lionel Messi menempati posisi kedua dengan 26,42 persen, diikuti Antoine Griezmann dengan 7,53 persen.

Penghargaan ini menjadi yang kedua diraih Ronaldo. Sebelumnya, pemain 31 tahun itu pernah merengkuh penghargaan yang sama edisi 2008 ketika masih bernama FIFA World Player of the Year.

Ronaldo juga pernah mendapatkan penghargaan serupa yakni pada edisi 2013 dan 2014. Namun ketika itu, FIFA dan France Football bergabung untuk membuat penghargaan FIFA Ballon d'Or.

Penghargaan The Best FIFA Football Award 2016 melengkapi kebahagiaan Cristiano Ronaldo pada 2016. Sebab, pada tahun tersebut Ronaldo sukses menyabet trofi Liga Champions 2015-2016, Piala Eropa 2016, Piala Super Eropa 2016, Piala Dunia Antarklub 2016, serta trofi Ballon d'Or 2016.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer