Sukses


Ancelotti: Eropa Masih Tempat Terbaik, Bukan China!

Bola.com, Munchen - Pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti, menilai jika benua Eropa masih tempat terbaik di dunia sepak bola, serta mengimbau kepada klub-klub besar untuk tidak khawatir mengenai ancaman eksodus pemain ke Chinese Super League.

"Bulan ini memang ada banyak pemain yang pergi ke China. Akan tetapi, saya berpikir jika klub-klub di Eropa masih aman saat ini. Kompetisi terbaik masih berada di Eropa dan itu merupakan sepak bola yang paling kompetitif," kata Ancelotti.

"Para pemain tidak hanya bermain untuk uang. Mereka bermain untuk menjadi yang teratas dan bermain pada pertandingan terbaik di dunia. Saya berpikir itulah alasan klub-klub Eropa masih aman saat ini," tutur Ancelotti.

Klub-klub Chinese Super League dinilai memliki kekuatan finansial yang luar biasa. Para tim tersebut tidak ragu membayar para pemain incarannya dengan gaji tinggi. Seperti Calos Tevez misalnya.

Pemain Argentina itu kabarnya dibayar Shanghai Shenhua sebesar 615.000 poundsterling (Rp 9,93 miliar) per pekan. Iming-iming gaji besar membuat para pesepak bola Eropa tergiur untuk memulai petualangan baru di negeri Tirai Bambu.

Selain Carlos Tevez, sudah ada beberapa pesepak bola asal Eropa yang bermain di Chinese Super League. Mereka adalah Oscar (Shanghai SIPG), Ezequeil Lavezzi (Hebei China Fortune), Jackson Martinez (Guangzhou Evergrande), hingga Ramires (Jiangsu Suning).

Sumber: Four Four Two

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer