Sukses


Stefano Pioli: Perjalanan Inter Milan Baru Dimulai

Bola.com, Milan - Pelatih Inter Milan, Stefano Pioli, menyatakan bahwa perjalanan timnya untuk bersaing di papan atas Serie A musim 2016-2017 baru dimulai. Pioli mengungkapkan hal tersebut setelah membawa Inter Milan menang 3-1 atas Chievo Verona dalam pekan ke-20, Minggu (15/1/2017).

"Kami berlatih dengan keras dan baik, namun kami masih pada awal perjalanan. Kami harus mengejar tim-tim di atas kami dan berpikir tentang memenangi pertandingan sebanyak mungkin mulai dari sekarang hingga akhir musim," ujar Pioli.

"Kualifikasi Liga Champions tidak hanya tergantung dengan kami, namun tim-tim di atas kami. Itu akan menjadi hal yang sulit karena kualitas tim-tim di atas kami, namun kami juga memiliki kualitas untuk berjuang dan memenangi laga sebanyak mungkin."

"Terlepas dari aspek pemain, kami mulai menemui keseimbangan yang baik. Semua pemain menyerang dan bertahan, sikap itu bisa membantu kami menjadi tim yang kompetitif," kata Pioli.

Inter Milan melalui periode sulit kala masih ditangani Frank De Boer pada awal musim 2016-2017. La Beneamata hanya meraih lima kemenangan dari 11 pertandingan Serie A hingga berujung pemecatan De Boer usai dikalahkan 0-1 dari Sampdoria pada pengujung Oktober 2016.

Sembilan laga Serie A telah berlalu sejak Inter menunjuk Pioli sebagai suksesor De Boer pada November 2016. Hasilnya jauh lebih baik, Mauro Icardi dan kawan-kawan meraih tujuh kemenangan, satu seri dan satu kekalahan.

Inter Milan kini menduduki posisi kelima klasemen Serie A dengan 36 poin dari 20 laga atau tertinggal sembilan angka dari Juventus yang bertengger di puncak. Inter Milan selanjutnya akan menghadapi Bologna di Giuseppe Meazza dalam babak 16 Besar Coppa Italia, Selasa (17/1/2017).

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer