Sukses


Louis van Gaal Ternyata Belum Pensiun

Bola.com, Amsterdam - Mantan manajer Manchester United, Louis van Gaal, membantah telah memutuskan pensiun dari dunia sepak bola. Pria asal Belanda tersebut mengaku hanya ingin "istirahat" sejenak dari rutinitas sepak bola. 

"Tidak, tidak. Saya belum pensiun. Saya hanya mengambil cuti sejenak dan setelah itu akan baru saya bisa mengambil keputusan. Ketika ada kesempatan bagus, saya akan pensiun," ungkap Louis van Gaal.

"Di Belanda, jurnalis menulis apa yang mereka mau. Saya menjadi headline kemarin, akan tetapi saya mengatakan mungkin pensiun. Ini bukan waktu yang tepat untuk mengatakan itu. Untuk alasan ini, saya ingin mengambil cuti lebih dulu kemudian baru mengambil keputusan," ujar Van Gaal.

Bantahan Louis van Gaal ini terungkap satu hari setelah De Telegraaf mengabarkan pelatih berusia 65 tahun itu pensiun. Menurut De Telegraaf, Louis van Gaal pensiun karena faktor keluarga. 

"Sebulan lalu saya menerima tawaran untuk menjadi pelatih Valencia. Akan tetapi, saya menolaknya. Musim depan bisa saja berbeda, semuanya akan tergantung bagaimana suasana hati saya," ujar Louis Van Gaal

Van Gaal memiliki karier cemerlang sebagai pelatih. Ia tercatat pernah menjadi juru taktik Ajax Amsterdam pada 1991 hingga 1997, Barcelona (1997-2000, 2002-2003), Bayern Munchen (2009-2011), serta Manchester United (2014-2016). Untuk level internasional, Van Gaal tercatat dua periode menjadi pelatih tim nasional Belanda yakni pada 1997-2000 dan 2012-2014.

Manchester United menjadi klub terakhir Louis van Gaal. Pada 22 Mei 2016, Manchester United memecat Louis van Gaal, meski sang pelatih baru mengantarkan Wayne Rooney dan kawan-kawan menjadi juara Piala FA 2015-2016.  

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer