Sukses


Robben Berharap Xabi Alonso Tunda Keputusan Pensiun

Bola.com, Munchen - Gelandang Bayern Munchen, Arjen Robben, berharap Xabi Alonso memikirkan ulang soal keputusannya untuk mengakhiri karier pada akhir musim 2016-17. 

Kontrak Alonso bersama Die Roten akan berakhir pada 30 Juni 2017. Pihak Bayern Munchen berkeinginan untuk melanjutkan kerja sama dengan menawarkan kontrak berdurasi satu tahun kepada Alonso.

Pemain asal Spanyol itu belum mau berpikir untuk menerima tawaran penambahan masa bakti. Kabarnya, Alonso telah berpikir sejak jauh hari untuk segera menyudahi karier sepak bola pada akhir musim ini.

"Saya rasa kabar tersebut masih belum jelas. Xabi memiliki usia dua tahun lebih tua ketimbang saya. Dia harus segera memutuskan soal kelanjutan kariernya," ujar Robben.

"Dia memiliki karier yang terbilang luar biasa dan telah memenangi banyak gelar. Kendati demikian, dia harus segera membuat keputusan dengan pihak klub.

"Xabi merupakan pribadi yang profesional. Kami merasa cocok dengan keberadaannya di tim ini. Dia masih memiliki kualitas yag cukup mumpuni (di usianya sekarang). Saya akan senang jika dia memutuskan bertahan setahun lagi, namun itu bukan keputusan dari saya," ungkap Robben.

Kiprah Alonso di Bayern Munchen dimulai sejak musim 2014-2015. Dia didatangkan The Bavarians dari klub raksasa Spanyol, Real Madrid.

Hingga kini, Alonso sudah melakoni 97 pertandingan bersama Bayern Munchen di berbagai ajang. Pemain asal Spanyol itu sudah merasakan empat kali mengangkat trofi juara di Jerman, yakni Bundesliga (2014-2015, 2015-2016), DFB Pokal (2015-2016), dan Piala Super Jerman (2016).

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer