Sukses


Edinson Cavani Ungkap Momen Terbaik Sepanjang Kariernya

Bola.com, Paris - Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Edinson Cavani, mengungkapkan momen terbaik sepanjang kariernya di dunia sepak bola. Cavani menyebut meraih trofi Copa America 2011 bersama timnas Uruguay adalah momen yang sulit dilupakan. 

Menghadapi Paraguay pada laga final Copa America di Estadio Monumental, Buenos Aires, Argentina (24/7/2011), Uruguay berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-0. 

Tiga gol kemenangan La Celeste disarangkan Luis Suarez pada menit ke-11, serta Diego Forlan menit ke-41 dan 89'. Hasil tersebut membuat Uruguay sukses merengkuh gelar Copa America yang ke-15 sepanjang sejarah. 

 

"Tahun terbaik dalam karier saya adalah pada 2011. Ketika itu, kami memenangi Copa Amerika. Uruguay merupakan negara yang orang-orangnya mengenal sepak bola sejak usia dini," kata Cavani.

"Hal itu membuat Anda sangat bergairah. Kemudian, ketika Anda berada di dalam lapangan Anda akan merasakannya. Anda dapat melihat para pemain yang banyak memiliki gairah dan Anda tahu mereka telah melakukan hal itu sejak kecil," tutur Cavani.

Edinson Cavani memulai petualangannya di Eropa bersama Palermo pada periode 2007 hingga 2010. Namanya mulai mencuat ketika berseragam Napoli sejak 22 Juli 2010.

Selama berseragam Napoli, sang pemain telah membukukan 104 gol dan 18 assist dari 138 pertandingan di semua kompetisi. Berbekal statistik tersebut, Paris Saint-Germain tidak ragu memboyongnya dengan harga 64 juta euro (Rp 913,74 miliar) pada 2013.

Keputusan Edinson Cavani untuk berlabuh bersama PSG terbukti tepat. Pemain 29 tahun itu mampu meraih berbagai trofi bergengsi bersama klub asal Paris tersebut, seperti tiga titel Ligue 1, dua Piala Prancis, dan tiga gelar Piala Liga Prancis. 

Sumber: Squawka

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer