Sukses


Prediksi Juventus Vs Lazio di Juventus Stadium

Bola.com, Turin - Juventus dan Lazio akan saling berhadapan pada pertandingan pekan ke-21 Serie A di Juventus Stadium, Minggu (22/1/2017). Konsistensi Juventus dalam meraih poin penuh akan diuji pada laga nanti.

Ada hal yang patut diperhatikan I Bianconeri sebelum pertemuan menghadapi I Biancoleste. Superioritas Juve di Serie A musim ini mulai menurun. 

Hingga memasuki paruh musim, Juve tercatat telah menelan empat kekalahan dalam jarak waktu yang relatif berdekatan. Tim asuhan Massimiliano Allegri itu mengalami tren minor tersebut dari September hingga November 2016 ketika kalah dari AC Milan, Inter Milan, dan Genoa.

Teranyar, tim asuhan Massimiliano Allegri itu takluk 1-2 dari Fiorentina pada laga pekan ke-20 Serie A, 15 Januari 2017. Kondisi itu menjadi perhatian khusus bagi Allegri dan anak asuhnya jika masih ingin meneruskan dominasi di Serie A.

"Kami tak boleh lagi melakukan kesalahan pada pertandingan mendatang. Dalam beberapa bulan terakhir kami telah banyak kehilangan poin pada pertandingan penting, namun kami dapat kembali bangkit setelahnya," ujar bek Juventus, Leonardo Bonucci.

"Lazio telah berkembang sangat pesat dalam beberapa bulan terakhir di bawah asuhan Inzaghi. Mereka tahu ingin bermain seperti apa dan merupakan lawan yang sulit untuk dihadapi," kata Bonucci.

Kekhawatiran Bonucci tersebut cukup beralasan. Sebab, skuat Elang Ibukota selalu memetik kemenangan atas lawan-lawannya dalam tiga pertandingan terakhir di berbagai ajang.

Motivasi tinggi untuk meraih poin penuh juga menggelayuti pasukan Simone Inzaghi. Saat ini mereka masih terhitung dalam persaingan memperebutkan gelar juara Serie A 2016-2017. Lazio yang menempati peringkat keempat dengan perolehan 40 poin, hanya berjarak lima poin dari Juve di puncak klasemen yang menjalani 19 laga. 

Meski demikian, Lazio perlu waspada saat menghadapi Juventus. Berkaca dari sejarah pertemuan, La Vecchia Signora selalu unggul atas Lazio dalam lima laga terakhir di semua kompetisi.

Pada pertandingan nanti, Lazio tak diperkuat Senad Lulic yang dipastikan absen karena hukuman kartu merah. Selain Lulic, I Biancoleste juga tak dapat memainkan Keita Balde Diao yang membela timnas Senegal di Piala Afrika 2017.

Adapun Juventus tak bisa menurunkan lima pemainnya dengan alasan yang berbeda. Alex Sandro serta Stefano Sturaro harus menyingkir dari tim akibat sanksi kartu, sedangkan Medhi Benatia dan Mario Lemina harus terbang ke Benua Hitam untuk membela negaranya masing-masing, dan Dani Alves yang dibekap cedera.

Prakiraan susunan pemain

Juventus: Gianluigi Buffon; Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli, Giorgio Chiellini, Stephan Lichtsteiner, Kwadwo Asamoah; Sami Khedira, Claudio Marchisio; Miralem Pjanic; Paulo Dybala, Gonzalo Higuain.

Pelatih: Massimiliano Allegri (Italia)

Lazio: Federico Marchetti, Bastos, Stefan de Vrij, Stefan Radu, Felipe Anderson, Marco Parolo, Lucas Biglia, Patric; Sergej Milinkovic-Savic, Luis Alberto, Ciro Immobile

Pelatih: Simone Inzaghi (Italia)

Head to head

27/8/2016 Lazio 0-1 Juventus (Serie A)
21/4/2016 Juventus 3-0 Lazio (Serie A)
21/1/2016 Lazio 0-1 Juventus (Coppa Italia)
5/12/2015 Lazio 0-2 Juventus (Serie A)
8/8/2015 Juventus 2-0 Lazio (Serie A)

Lima pertandingan terakhir Juventus

16/1/2017 Fiorentina 2-1 Juventus (Serie A)
12/1/2017 Juventus 3-2 Atalanta (Serie A)
9/1/2017 Juventus 3-0 Bologna (Serie A)
23/12/2016 Juventus 1-1 AC Milan (Serie A)
18/12/2016 Juventus 1-0 AS Roma (Serie A)

Lima pertandingan terakhir Lazio

19/1/2017 Lazio 4-2 Genoa (Coppa Italia)
15/1/2017 Lazio 2-1 Atalanta (Serie A)
8/1/2017 Lazio 1-0 Crotone (Serie A)
22/12/2016 Inter Milan 3-0 Lazio (Serie A)
19/12/2016 Lazio 3-1 Fiorentina (Serie A)

Persentase menang: Juventus 55 - 45 Lazio

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan live streaming pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya
    Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya
    Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya

    Lazio

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

Video Populer

Foto Populer