Sukses


Maradona: Messi Tak Butuh Gelar Piala Dunia

Bola.com, Buenos Aires - Legenda tim nasional Argentina, Diego Maradona, menilai Lionel Messi tak butuh trofi Piala Dunia untuk membuktikan diri sebagai pemain terbaik dalam sejarah sepak bola.

"Saya tidak akan mentolelir orang yang mengatakan Messi bukan fenomenal dalam sepak bola karena belum memenangi Piala Dunia. Messi adalah pemain hebat, terlepas apakah dia sudah memenangi Piala Dunia atau belum," kata Maradona kepada TyC Sports.

"Hingga usia 56 tahun, saya tak pernah melihat orang seperti Messi. Saya berterima kasih kepada Tuhan karena Messi adalah orang Argentina. Kami memiliki Messi, Paus, dan saya," ucap Maradona.

Perdebatan soal kelayakan Lionel Messi sebagai pemain terbaik dunia memang tak ada habisnya. Untuk level klub, Messi memang telah memenangi segalanya bersama Barcelona.

Namun, La Pulga seakan kehilangan tajinya ketika membela tim nasional Argentina di level internasional. Prestasi terbaiknya hanya mampu membawa La Albiceleste sebagai runner-up di Copa America 2007, 2015, 2016, dan Piala Dunia 2014.

"Mengapa kita harus membebani dia dengan hal itu karena dia belum memenangi Piala Dunia? Saya telah memenangi itu karena beruntung bermain bersama orang-orang seperti Ricardo Giusti, Jorge Burruchaga, Nery Pumpido, Oscar Ruggeri, dan banyak lagi," ujar Maradona yang meraih gelar Piala Dunia 1986 bersama timnas Argentina.

Lionel Messi saat ini masih berusia 29 tahun. Pasangan Antonella Roccuzzo itu masih memiliki peluang untuk memenangi Piala Dunia 2018 bersama tim nasional Argentina.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer