Sukses


    UEFA Ingin 16 Negara Mewakili Eropa pada Piala Dunia 2026

    Bola.com, Nyon - UEFA seperti dilansir BBC pada Kamis (9/2/2017), meminta jatah 16 negara Eropa yang akan lolos ke Piala Dunia 2026. UEFA juga ingin ada negara Eropa yang tergabung dalam setiap grup putaran final Piala Dunia 2026.

    Presiden UEFA Aleksander Ceferin menganggap keinginan dari para petinggi UEFA itu cukup realistis. Hal ini bisa meningkatkan motivasi negara-negara Eropa untuk lolos dari fase grup pada putaran final Piala Dunia 2026.

    Untuk Piala Dunia 2018, Eropa akan diwakili 13 negara, termasuk Rusia yang sudah pasti lolos sebagai tuan rumah. Sebanyak delapan negara nantinya akan lolos sebagai juara grup, dan empat negara lain melalui babak play-off kualifikasi Piala Dunia 2018.

    Akan tetapi, FIFA belum memberikan jawaban atas permintaan dari UEFA. FIFA akan menentukan kuota perwakilan tiap konfederasi pada Mei mendatang.

    FIFA telah menetapkan jumlah peserta Piala Dunia 2026 menjadi 48 tim melalui rapat pada Selasa (10/1/2017). Sebelum perhelatan itu digelar, Piala Dunia 2018 hingga Piala Dunia 2022 masih akan diisi 32 tim.

    Seperti kabar-kabar yang sudah berkembang dalam beberapa hari terakhir, sebanyak 48 tim akan tergabung ke dalam 16 grup. Tiap grup akan diisi tiga negara dan dua negara peringkat teratas berhak maju ke babak 32 besar.

    Format kompetisi ini disusun tanpa menambah lamanya turnamen yang saat ini berlangsung sekitar satu bulan penuh. Tim yang menjadi juara, tetap akan melakoni tujuh pertandingan.

    Untuk saat ini, belum ditentukan siapa tuan rumah Piala Dunia 2026. FIFA akan menetapkan syarat kepada negara-negara yang ingin mengajukan diri menjadi tuan rumah. Keputusan tuan rumah Piala Dunia 2026 direncanakan bakal diumumkan pada Mei 2020.

    Sumber: BBC

    Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

    Video Populer

    Foto Populer