Sukses


Video: 5 Blunder Kiper di Liga Inggris dan Prancis Pekan Ini

Bola.com, Jakarta Liga Inggris dikenal memiliki sederet kiper hebat yang justru berasal dari negara lain. David De Gea asal Spanyol di Manchester United, Petr Cech dari Republik Ceska di Arsenal hingga Thibaut Courtois asal Belgia di Chelsea.

Peran para kiper ini di klub mereka kian sentral. Tidak hanya menjaga gawangnya dari kebobolan, kiper juga dituntut mampu menjaga koordinasi pertahanan.

Gianluigi Buffon pernah berujar, "Anda harus cukup bodoh untuk menjadi kiper." Bodoh yang dimaksud Buffon bukan terkait dengan intelektualitas tapi lebih dekat dengan nekat.

Mungkin itu juga sebabnya, di Brasil sulit sekali menemukan talenta kelas dunia di posisi kiper. Konon, lebih mudah menemukan pemain bernomor punggung 7 atau 10 atau 9 daripada yang cukup bodoh memilih berkostumkan nomor 1.

Dua hal yang selalu menarik untuk dicermati dari peran kiper di lapangan adalah kehebatan sekaligus kecerobohannya. Seorang kiper bisa dipuji setinggi langit saat berhasil menggagalkan peluang gol lawannya. Tapi di sisi lain, ia akan dicemooh bila ceroboh melakukan blunder yang menyebabkan timnya kalah.

Berikut, 5 video blunder kiper yang terjadi di Liga Inggris dan Liga Prancis pekan ini :

2 dari 6 halaman

Blunder Simon Mignolet Kiper Liverpool

 1. Blunder Simon Mignolet Kiper Liverpool

Simon Mignolet lemah mengantisipasi sepak pojok pemain Hull City. Ia melakukan blunder saat bola lepas dari tangannya dan disambar Alfred N'Diaye untuk membuka gol tuan rumah. Liverpool menyerah 0-2 dari Hull City dalam lanjutan Liga Inggris musim 2016-2017. This video presented by Ballball.

 

3 dari 6 halaman

Blunder Eldin Jakupovic Kiper Hull City

2. Blunder Eldin Jakupovic Kiper Hull City

Kiper Hull City, Eldin Jakupovic, melakukan blunder fatal saat hendak menghadang pergerakan Alexis Sanchez. Miskomunikasi antar kiper dan pemain lini belakang Hull City akhirnya berujung penalti dan kartu merah bagi Sam Clucas yang dinilai melakukan handball di dalam kotak penalti, sehingga The Gunners mampu mencetak gol kedua dan menang 2-0. This video presented by Ballball.

 

4 dari 6 halaman

Coba Kecoh Lawan, Kiper PSG Justru Buat Blunder Fatal

3. Coba Kecoh Lawan, Kiper PSG Justru Buat Blunder Fatal

Kiper PSG, Alphonse Areola melakukan blunder fatal saat coba mengecoh salah satu pemain Lille, sehingga bola berhasil direbut dan berujung gol bagi tim tamu. This video presented by Ballball.

 

5 dari 6 halaman

Kiper Menendang Angin

4. Kiper Menendang Angin

Salah satu momen blunder yang memancing tawa di Liga Prancis. Nancy Syarhey Cherrnik kiper AS Nacy asal Belarusia gagal menendang bola saat menerima backpass dari rekannya. Beruntung, blunder ini tidak dimanfaatkanoleh lawannya menjadi gol. This video presented by Ballball.

 

6 dari 6 halaman

Blunder Fatal Karena Kesalahan Mendasar

5. Blunder Fatal Karena Kesalahan Mendasar

Kiper Caen, Remy Vercoutre melakukan blunder dengan melakukan kesalahan mendasar saat coba menghadang bola tembakan pemain Bordeaux, Francois Kamano, di laga Liga Prancis, akhir pekan lalu. Penjaga gawang veteran itu terlihat mencoba untuk menghalau bola dengan kakinya, tapi justru berakhir dengan gawangnya kebobolan. This video presented by Ballball.

Video Populer

Foto Populer