Sukses


Pilihan Karier yang Tepat untuk Javier Hernandez

Bola.com - Keputusan Javier Hernandez untuk meninggalkan Manchester United dan bergabung dengan Bayer Leverkusen pada awal musim 2015-16 terbukti merupakan pilihan yang tepat. Kini, striker asal Meksiko tersebut tercatat sebagai satu di antara striker tersubur di Bundesliga. 

Nama Javier Hernandez kali pertama mencuat pada tahun 2010 ketika Manchester United memboyongnya dari Chivas Guadalajara. Saat itu, Manchester United menutupi berapa biaya yang mereka keluarkan untuk memboyong Hernandez yang masih berusia 22 tahun.

Kali pertama bergabung dengan Manchester United, pemain yang dikenal dengan panggilan Chicharito tersebut dianggap tidak akan mampu bersaing di kompetisi Premier League karena posturnya yang cilik.

Tetapi seiring berjalannya waktu, Hernandez mampu membuktikan diri dengan torehan gol yang ia cetak. Para pengamat pun menyebut Hernandez sebagai suksesor striker legendaris Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Hernandez dan Solskjaer memiliki kemiripan karena mampu menjadi penentu hasil pertandingan walaupun memulai laga dari bangku cadangan. Tidak heran jika Hernandez menjadi striker kesayangan manajer Manchester United ketika itu, Sir Alex Ferguson.

Pergantian manajer dari Ferguson ke David Moyes dan kemudian Louis van Gaal menjadi akhir dari kebersamaan Hernandez dengan Manchester United. Striker asal Meksiko tersebut terbuang dan memilih Bayer Leverkusen sebagai pelabuhan baru.

Keputusan tersebut terbayar tuntas setelah Hernandez mendapat kesempatan bermain sebagai starter. Pada musim perdana berkostum Leverkusen, Chicharito mampu menyumbang 26 gol dari 40 penampilan di semua ajang kompetisi yang diikuti klub tersebut.

Kini, Hernandez semakin menajamkan taringnya sebagai striker oportunis yang haus gol. Pada pekan ke-21 Bundesliga, Hernandez membawa Leverkusen mengalahkan Augsburg dengan skor 3-1. Chicharito menyumbang dua dari tiga gol Leverkusen pada laga tersebut.

Pada pekan sebelumnya, yaitu pekan ke-20, Chicharito terpilih sebagai pemain terbaik Bundesliga setelah membawa Leverkusen menaklukkan Eintracht Frankfurt dengan skor 3-0. Pada laga tersebut, Chicharito juga mengemas dua gol.

Kini, Javier Hernandez telah membukukan 10 gol dari 19 penampilan bersama Bayer Leverkusen pada Bundesliga musim 2016-17.

Berikut ini adalah aksi Javier 'Chicharito' Hernandez ketika menjadi pemain terbaik Bundesliga pekan ke-20:

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer