Sukses


Montella Dedikasikan Kemenangan AC Milan untuk Presiden Klub

Bola.com, Milan - AC Milan menang 2-1 atas Fiorentina pada laga pekan ke-25 Serie A di San Siro, Minggu (19/2/2017). Pelatih Milan, Vincenzo Montella, mendedikasikan kemenangan tersebut untuk presiden klub, Silvio Berlusconi. 

Dua gol kemenangan I Rossoneri disarangkan Juraj Kucka pada menit ke-16 dan Gerard Deulofeu menit ke-31. Sementara itu, gol tunggal La Viola tercipta atas nama Nikola Kalinic pada menit ke-20.

Hasil positif ini kemungkinan besar menjadi yang terakhir diraih AC Milan di bawah kepemimpinan Silvio Berlusconi di San Siro. Sebab, Berlusconi dikabarkan telah sepakat melepas saham mayoritasnya di Milan kepada grup konsorsium asal China, Sino-Europe Sports, 3 Maret 2017.

"Saya tidak tahu apakah ini pertandingan terakhir kami bersamanya, namun saya dan seluruh skuat mendedikasikan kemenangan ini untuk presiden Berlusconi. Kami senang memberikannya hadiah kecil ini," ujar Montella.

"Saya rasa dunia sepak bola berhutang budi kepada presiden Berlusconi, dia sukses membawa Milan menjadi tim Italia tersukses dan terkenal di seluruh dunia," pelatih berusia 42 tahun ini menambahkan.

Montella mengaku belum mengetahui rencana manajemen yang baru. Dia hanya merasa Berlusconi layak mendapatkan penghargaan atas apa yang telah diraihnya bersama Milan.

"Saya tidak tahu apakah yang akan terjadi dengan pemilik baru. Namun saya tahu kami semua harus berterima kasih kepada presiden Berlusconi atas semua ide-ide dan sejarah yang dia torehkan di Milan," kata Montella.

Silvio Berlusconi telah menjadi pemilik AC Milan sejak 20 Februari 1986. Di bawah kendali Berlusconi, Il Diavolo Rosso berhasil meraih delapan Scudetto, tujuh gelar Supercoppa Italiana, lima Piala Super Eropa, lima Piala/Liga Champions, serta satu Coppa Italia dan satu trofi Piala Dunia Antarklub. 

Sumber: Footbal Italia 

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer