Sukses


Prediksi Manchester City Vs AS Monaco: Pertemuan Perdana

Bola.com, Manchester - Manchester City akan menjamu AS Monaco di Etihad Stadium pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Selasa (21/2/2017) waktu setempat. Laga tersebut menjadi pertemuan perdana bagi kedua tim di ajang Liga Champions. 

Manchester City akan berusaha meneruskan langkah mereka di kompetisi Liga Champions. Kehadiran Josep Guardiola tidak dimungkiri menjadi modal berharga Manchester City untuk mengejar prestasi di kompetisi antarklub Eropa tersebut.

Bersama klub-klub sebelumnya, yaitu Barcelona dan Bayern Munchen, Guardiola selalu berhasil lolos ke babak perempat final pada tujuh musim terakhir kompetisi Liga Champions.

Jelang laga, Guardiola menyatakan kalau Monaco memiliki keunggulan dari segi sejarah penampilan di Liga Champions. Namun hal tersebut tidak akan menciutkan semangat Manchester City pada pertandingan nanti.

Meskipun mengaku beruntung bisa berada di babak 16 besar, Manchester City tetap berusaha untuk menunjukkan penampilan terbaik karena mereka akan menjadi sorotan bila gagal meraih kemenangan di Etihad Stadium.

"Kami senang bisa berada di babak 16 besar. Kami belum mencetak banyak sejarah di Liga Champions, sedangkan Monaco sudah sering berada di fase ini. Kami merasa beruntung karena beberapa klub besar lainnya gagal mencapai fase ini.

"Media di Eropa sedang menganalisis kemampuan Manchester City. Mereka akan menyerang kami ketika kami tidak menang dan mengelukan kami ketika kami meraih kemenangan. Ini akan menjadi suatu pengalaman yang hebat," ungkap Guardiola

Guardiola mengaku kalau Monaco memiliki potensi untuk merepotkan Manchester City. Saat ini, Monaco merupakan satu di antara klub Eropa yang memiliki produktivitas gol tertinggi.

Sejauh ini, Monaco telah mencetak 76 gol dari 28 pertandingan yang sudah mereka jalani pada musim 2016-17.

Sementara itu, pelatih Monaco, Leonardo Jardim, mengaku sudah mempelajari strategi permainan Manchester City. Jardim berpendapat kalau Manchester City bisa mengancam ketika melakukan transisi serangan.

"Manchester City sangat kuat ketika melakukan transisi serangan. Mereka seperti memiliki lima penyerang ketika sedang menyusun serangan. Selain itu, pertahanan mereka juga sangat kuat, kami harus bekerja keras untuk bisa menyulitkan dan memberikan tekanan kepada mereka. Kami sudah mempelajari permainan mereka dalam lima hingga enam laga terakhir yang mereka jalani," jelas Jardim.

Monaco memiliki catatan yang bagus setiap bertemu dengan klub asal Inggris di kompetisi antarklub Eropa. Pada fase grup, Monaco meraih kemenangan atas Tottenham Hotspur ketika bermain di Wembley. Secara total, Monaco mencatatkan empat kemenangan, dua hasil imbang dan dua kekalahan ketika bermain di tanah Inggris.

Laga antara Manchester City dan Monaco juga akan menjadi laga penting bagi penyerang masing-masing tim. Sergio Aguero sedang menjadi sorotan di Manchester City setelah sempat tergusur dari skuat utama karena kehadiran Gabriel Jesus, sedangkan Radamel Falcao menjadi buah bibir karena kembali menemukan ketajaman setelah menjalani dua musim yang buruk di Premier League bersama Manchester United dan Chelsea.

Prakiraan Pemain
Manchester City: Willy Caballero; Fernandinho, Nicolas Otamendi, John Stones, Aleksandar Kolarov; David Silva, Yaya Toure, Kevin De Bruyne; Raheem Sterling, Sergio Aguero, Leroy Sane.
Manajer: Pep Guardiola (Spanyol)

AS Monaco: Danijel Subasic; Djibril Sidibe, Kamil Glik, Andrea Raggi, Benjamin Mendy; Bernardo Silva, Fabinho, Tiemoue Bakayoko, Thomas Lemar; Valere Germain, Radamel Falcao.
Pelatih: Leonardo Jardim (Portugal)

Lima Pertandingan Terakhir Manchester City
28/01/2017 Crystal Palace 0-3 Manchester City (Piala FA)
02/02/2017 West Ham United 0-4 Manchester City (Premier League)
05/02/2017 Manchester City 2-1 Swansea City (Premier League)
14/02/2017 AFC Bournemouth 0-2 Manchester City (Premier League)
18/02/2017 Huddersfield Town 0-0 Manchester City (Piala FA)

Lima Pertandingan Terakhir AS Monaco
02/02/2017 Chambly 4-5 AS Monaco (Coupe de France)
04/02/2017 AS Monaco 3-0 Nice (Ligue 1)
08/02/2017 Montpellier 1-2 AS Monaco (Ligue 1)
12/02/2017 AS Monaco 5-0 Metzs (Ligue 1)
18/02/2017 Bastia 1-1 AS Monaco (Ligue 1)

Persentase Bola.com:
Man. City 50-50 AS Monaco

Sumber: Berbagai Sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer