Sukses


Pep Guardiola Tak Cemas dengan Performa Sergio Aguero

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku tidak khawatir dengan performa Sergio Aguero yang mulai menurun. Guardiola yakin, Aguero akan kembali ke permainan terbaiknya. 

"Aguero memiliki pengalaman yang cukup, dia tahu, semua orang tahu. Para penyerang bergerak dan menciptakan peluang melalui talenta dan insting mereka. Dia (Aguero) tidak perlu dikontrol seperti TV, dia akan melakukan semuanya seorang diri," ujar Guardiola. 

Bomber timnas Argentina tersebut tampil impresif pada awal musim ini. Aguero berhasil mencetak 18 gol dari 22 pertandingan di seluruh ajang kompetisi. 

Namun, sejak memasuki pertengahan Januari 2017, Sergio Aguero kehilangan naluri mencetak gol. Dia gagal mencatatkan namanya di papan skor dalam enam laga terakhir. 

Kedatangan Gabriel Jesus dari Palmeiras pada Januari 2017 membuat Aguero semakin terpinggirkan. Alhasil, pemain bernama lengkap Sergio Leonel Aguero tersebut kehilangan tempat di skuat inti The Citizens. 

Meski sedang tumpul, Aguero diharapkan bisa kembali menambah pundi-pundi golnya. Apalagi, Man City membutuhkan performa terbaik pemain 28 tahun tersebut saat menghadapi AS Monaco pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions di Stadion Etihad, Selasa (21/2/2017). 

"Kami (tim pelatih City) akan berbicara dengan Aguero serta pemain lainnya untuk meyakinkan mereka jika kami harus mengerahkan seluruh kemampuan pada dua laga tersebut, karena kami menginginkan trofi Liga Champions," lanjut Guardiola. 

Sejauh ini Sergio Aguero telah mencetak 154 gol dari 236 pertandingan di seluruh ajang kompetisi bersama Manchester City. Dia juga turut membantu City meraih lima gelar juara, termasuk dua trofi Premier League.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer