Sukses


Kegeniusan Massimiliano Allegri Berbuah Manis di Juventus

Bola.com, Turin - Bek Juventus, Leonardo Bonucci, menilai Massimiliano Allegri adalah pelatih yang genius. Salah satu alasannya karena perubahan formasi yang Massimiliano Allegri terapkan mampu membuahkan hasil yang positif.

Seperti pada era Antonio Conte, Juventus tampil dengan formasi tiga bek di bawah asuhan Massimiliano Allegri . Namun, eks pelatih AC Milan itu mengubah formasi menjadi 4-2-3-1 pada pertengahan musim 2016-2017.

"Massimiliano Allegri adalah pelatih yang senang berbicara dan punya cara mengeluarkan kemampuan terbaik pemain lewat dialog. Pada momen tertentu, dia tahu cara meluapkan gairah, amarah dan intensitas mental yang dia miliki dan telah berulang kali dibuktikannya," ujar Bonucci.

"Dia memiliki pemahaman sepak bola yang sangat cerdas karena tahu cara membaca kualitas skuat dan melatihnya dengan cara terbaik agar bisa terlihat di lapangan seperti yang kita lihat musim ini," katanya.

"Sekarang, kami menemukan formasi yang meningkatkan kemampuan dan membuat kami bisa lebih menampilkan gaya bermain Eropa. Pelatih pantas mendapatkan pujian karena menemukan formula ini," tutur Bonucci.

Kabar kurang mengenakkan baru saja menghampiri Bonucci. Kabarnya, Juventus menjatuhkan denda kepada bek timnas Italia itu lantaran terlibat adu argumen dengan Allegri saat melawan Palermo pada pekan ke-25 Serie A, di Juventus Stadium, Jumat (17/2/2017).

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer