Sukses


Leonardo Bonucci Sanjung Iker Casillas dan Gianluigi Buffon

Bola.com, Turin - Jelang laga menghadapi FC Porto, bek Juventus, Leonardo Bonucci melemparkan pujian untuk Iker Casillas. Menurutnya kiper Porto tersebut dan kapten Juventus, Gianluigi Buffon, merupakan dua legenda besar sepak bola.

I Bianconeri akan bertandang ke markas FC Porto di Estadio do Dragao pada leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (22/2/2017). Pertemuan ini akan mengadu kehebatan penjaga gawang kedua tim, yakni Iker Casillas dan Gianluigi Buffon.

Kedua penjaga gawang ini telah saling berhadapan sebanyak 16 kali, baik di level klub maupun timnas. Casillas sejauh ini berhasil mengungguli Buffon dengan delapan kemenangan, empat kekalahan, dan dua laga sisa berakhir imbang.

"Casillas dan Buffon adalah legenda besar dunia sepak bola. Saya tidak mengenal Casillas secara personal, namun saya kenal Buffon. Tidak akan ada Buffon yang lain, selamanya," kata Bonucci kepada situs resmi UEFA.

"Siapa pun kiper yang muncul setelah Buffon dan Casillas harus bisa diandalkan dan tumbuh secara perlahan, namun yang terpenting adalah dia harus menjadi dirinya sendiri. Karena mustahil untuk mengikuti dua pemain legendaris seperti mereka," bek Italia ini melanjutkan.

Juventus wajib meraih kemenangan atau minimal mencetak gol tandang saat bersua Porto untuk menjaga asa lolos ke perempat final Liga Champions. Sebab, pada leg kedua, giliran La Vecchia Signora yang menjamu The Dragons di Juventus Stadium, 14 Maret 2017.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer