Sukses


Serba - Serbi Jelang Manchester City vs AS Monaco

Bola.com, Manchester - Manchester City bakal menghadapi AS Monaco pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions, di Stadion Etihad, Selasa atau Rabu (22/2/2017) dini hari WIB. 

Manchester City melangkah ke 16 besar dengan status runner-up Grup C, sedangkan AS Monaco menjadi juara Grup E. Dari enam laga fase grup, Manchester City mencatatkan dua kemenangan, tiga hasil imbang, dan satu kali kalah, sementara AS Monaco (3 menang, 2 imbang, 1 kalah). 

Kedua klub memiliki catatan menarik menjelang pertandingan. Manchester City, misalnya, yang belum terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhir jika bermain di kandang. Di sisi lain, AS Monaco selalu mampu memenangi enam pertandingan dua leg melawan klub asal Inggris.

Selain itu, kedua tim juga sedang dalam performa terbaik. Manchester City mampu meraih empat kemenangan dan dua kali hasil imbang di berbagai kompetisi. Demikian halnya dengan Radamel Falcao dan kawan-kawan. 

Berikut ini adalah beberapa fakta dan prakiraan pemain menjelang pertandingan kedua tim: 

2 dari 4 halaman

Prakiraan susunan pemain

Manchester City: Willy Caballero; Fernandinho, Nicholas Otamendi, John Stones, Aleksandar Kolarov; David Silva, Yaya Toure, Kevin De Bruyne; Raheem Sterling, Sergio Aguero, Leroy Sane

Pemain Absen: Gabriel Jesus (cedera kaki), Vincent Kompany (cedera betis)
Pemain dengan kondisi meragukan: Gael Clichy
Pemain yang bakal absen dalam laga selanjutnya jika menerima kartu kuning: Raheem Sterling

Kapten AS Monaco, Radamel Falcao  merayakan golnya ke gawang CSKA Moscow pada laga grup E Liga Champions di Louis II Stadium, Monaco (2/11/2016). (AFP/Anna-Chritine Poujoulat).

AS Monaco: Danijel Subasic; Djibril Sidibe, Kamil Glik, Andrea Raggi, Benjamin Mendy; Bernardo Silva, Fabinho, Tiemoue Bakayoko, Thomas Lemar; Valere Germain, Radamel Falcao

Pemain absen: Jemerson (akumulasi kartu), Gabriel Boschilia (cedera lutut)
Pemain dengan kondisi meragukan: --
Pemain yang bakal absen dalam laga selanjutnya jika menerima kartu kuning: Kamil Glik

3 dari 4 halaman

Komentar Pelatih

Pep Guardiola (Manchester City)

Seluruh Eropa akan menyaksikan kami, menganalisis kami, dan membunuh kami jika tidak menang, serta berkata seberapa bagus kami ketika kami menang dan pengalaman-pengalaman itu sangat bagus bagi saya.

Saya sangat kagum (dengan AS Monaco). Fisik mereka sangat kuat. Para bek sayap mereka bermain seperti gelandang, para gelandang mereka bermain seperti gelandang serang, dan para striker mereka seperti petarung di kotak penalti.

Mereka tidak butuh banyak menciptakan peluang untuk mencetak gol. Mereka adalah tim yang komplit, tim tersukses di Eropa dalam hal mencetak gol.

Leonardo Jardim (AS Monaco)

Pelatih AS Monaco, Leonardo Jardim.

Kami mengubah banyak pemain dalam tiga musim terakhir dan kami kembali lagi di 16 besar (Liga Champions). Itu sangat bagus karena menunjukkan, meski banyak melakukan perubahan, kami masih dapat bermain di level tinggi.

Ini adalah pertandingan ke-11 kami sejak babak kualifikasi. Kami akan selalu bermain dengan cara yang sama. Kedua tim ini menyukai permainan sepak bola indah dan memiliki pemain-pemain berteknik. Staf pelatih kedua tim pun sangat bagus.

Namun, dalam hal lain, dengan segala hormat, kami tidak dapat dibandingkan, misalnya dalam perspektif dana transfer.

4 dari 4 halaman

Pertandingan Terakhir

Huddersfield 0-0 Manchester City

Manchester City hanya mampu bermain imbang tanpa gol dengan Huddersfield pada pertandingan putaran kelima Piala FA, Sabtu (18/2/2017).

Dalam pertandingan tersebut, manajer Manchester City, Pep Guardiola, melakukan delapan perubahan pemain dari skuat terakhir melawan Bournemouth. Salah satu pemain tersebut di antaranya Gabriel Jesus yang mengalami cedera.

Cedera yang dialami Gabriel Jesus membuat Sergio Aguero kembali menempati pos lini serang. Sementara itu, posisi kiper ditempati Claudio Bravo. Pemenang pertandingan ulang kedua tim akan menghadapi Middlesbrough pada perempat final.

Bastia 1-1 AS Monaco
Gol: Sadio Diallo 19' - Bernardo Silva 52'

AS Monaco memiliki predikat sebagai klub penjegal raksasa Inggris. (EPA/Sebastian Nogier)

Bernardo Silva menjadi penyelamat AS Monaco dari kekalahan saat menghadapi Bastia pada ajang Ligue 1, di Armand Cesari, Sabtu (18/2/2017). Sempat tertinggal lebih dulu karena gol Sadio Diallo, AS Monaco mengamankan satu poin melalui torehan Bernardo Silva.

Meski gagal meraih poin penuh, AS Monaco tetap memuncaki klasemen sementara Ligue 1. AS Monaco mengumpulkan poin 59 dari 26 pertandingan, atau unggul tiga angka dari Paris Saint-Germain yang berada di peringkat kedua.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer