Sukses


Komentar Guardiola soal Kebangkitan Manchester City

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Josep Guardiola, memuji penampilan anak asuhnya ketika meraih kemenangan 5-3 atas AS Monaco pada leg pertama 16 besar Liga Champions, di Stadion Etihad, Selasa (21/2/2017). 

"Saya sangat senang dengan hasil ini. Kami masih berpeluang (lolos ke fase selanjutnya). Hal seperti Itu membantu klub untuk menggapai langkah selanjutya. Semua elemen di tim ini harus diberi selamat," kata Guardiola.

"Kami akan terbang ke Monaco untuk melakoni pertandingan leg kedua. Kami akan mencoba mencetak sebanyak mungkin gol di sana. Jika kami tidak bisa mencetak gol pada pada laga itu, kami bisa saja kalah," tutur Guardiola.

Manchester City sempat tertinggal 1-2 dari AS Monaco dalam laga tersebut. Gol-gol Manchester City dalam pertandingan itu dicetak Raheem Sterling pada menit ke-26, Sergio Aguero (58, 71'), John Stones (77') dan Leroy Sane (82'). Di sisi lain, tiga gol AS Monaco dilesakkan Radamel Falcao (32', 61') dan Kylian Mbappe (40').

Menurut catatan UEFA sepanjang pertandingn, Manchester City tampil mendominasi karena mengklaim 68 persen penguasaan bola. Sementara itu, AS Monaco hanya mendapat 81 persen.

Namun, AS Monaco mampu unggul dalam hal menciptakan peluang. Mereka tercatat bisa melepaskan 15 bola tembakan, meski hanya tujuh yang mengarah ke gawang. Di sisi lain, Manchester Ciity mendapat enam peluang bersih dari total delapan percobaan.

Kemenangan ini menjadi modal penting bagi Manchester City untuk lolos ke perempat final Liga Champions. Mereka hanya butuh hasil imbang ketika melakoni laga leg kedua, di Stadion Stade Louis II, Monaco, Rabu (15/3/2017).

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer