Sukses


Raheem Sterling Puji Serangan Balik AS Monaco

Bola.com, Manchester - Winger Manchester City, Raheem Sterling, memuji serangan balik AS Monaco pada pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions di Stadion Etihad, Selasa (21/2/2017).

Melakoni laga di hadapan pendukung sendiri, City coba menguasai jalannya pertandingan sejak bola digulirkan. Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, The Citizens mencatatkan 61 persen penguasaan bola, berbanding 39 persen milik Monaco.

Meski tampil dominan, Manchester City dibuat kerepotan dengan serangan balik yang dilancarkan para pemain Monaco. Gelandang serang Les Rouges et Blancs, seperti Bernardo Silva, Kylian Mbappe, serta Thomas Lemar mampu menebar ancaman ke lini pertahanan City.

Namun pada akhirnya, Man City sukses mengunci kemenangan dengan skor 5-3. Gol-gol City disarangkan Raheem Sterling (26'), Sergio Aguero (58', 71'), John Stones (77'), dan Leroy Sane (82'), sedangkan tiga gol Monaco dicetak Radamel Falcao (32', 61') dan Mbappe (40').

"Mereka memiliki beberapa pemain hebat yang akan menghukum kami, namun kami mampu bersatu dan berjuang sangat keras," ucap Sterling.

"Mereka sangat luar biasa dalam melakukan serangan balik. Ini adalah laga dua tim yang memperagakan strategi serangan balik dan sungguh brilian bisa menyudahi pertandingan dengan kemenangan," lanjutnya.

Dengan hasil ini, peluang Manchester City lolos ke perempat final Liga Champions terbuka lebar. Mereka hanya butuh hasil imbang untuk bisa melaju ke babak selanjutnya, saat bertandang ke markas AS Monaco di Stade Louis II pada 15 Maret 2017.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer