Sukses


7 Fakta Setelah Manchester City Lumat Monaco di Liga Champions

Bola.com, Manchester - Manchester City menang 5-3 atas AS Monaco pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions di Stadion Etihad, Selasa (21/2/2017). Hasil ini membuat peluang Man City lolos ke perempat final terbuka lebar.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, The Citizens langsung tampil menekan sejak bola digulirkan. Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, The Citizens mencatatkan 61 persen penguasaan bola, berbanding 39 persen milik Monaco.

Selain itu, mereka juga memiliki enam peluang bagus dari delapan kesempatan, sedangkan Monaco melepaskan 15 tembakan yang tujuh mengarah ke gawang.

Manchester City unggul lebih dulu berkat gol Raheem Sterling pada menit ke-26. Namun, AS Monaco mampu membalikkan kedudukan dan menutup babak pertama dengan skor 2-1. Dua gol tersebut dicetak Radamel Falcao (32') dan Kylian Mbappe (40').

Masuk paruh kedua, City meningkatkan tempo serangan. Hasilnya, klub asuhan Pep Guardiola tersebut sukses menyudahi laga dengan kemenangan 5-3.

Empat gol tambahan Man City tercipta atas nama Sergio Aguero menit ke-58 dan 71', John Stones menit ke-77, serta Leroy Sane pada menit ke-82. Sementara itu, satu gol tambahan Monaco disarangkan Falcao pada menit ke-61.

Dengan hasil ini, Manchester City hanya butuh skor imbang untuk bisa lolos ke perempat final Liga Champions, saat gantian bertandang ke markas AS Monaco di Stade Louis II pada 15 Maret 2017.

Berikut ini tujuh fakta menarik setelah Manchester City menang atas AS Monaco:
1. Kemenangan 5-3 Manchester City atas AS Monaco merupakan skor terbesar yang pernah tercipta pada leg pertama fase knock-out Liga Champions.

2. AS Monaco untuk pertama kalinya kebobolan lima gol di ajang Piala/Liga Champions.

3. Manchester City untuk kedua kalinya berhasil mencetak lim gol di ajang Liga Champions. Yang pertama terjadi saat menang 5-2 atas CSKA Moskow pada November 2013.

4. Sergio Aguero berhasil mencetak gol ke-200 Manchester City di kompetisi Eropa.

5. Lima tendangan penalti yang dihadapi Manchester City di ajang Liga Champions berhasil digagalkan oleh kiper.

6. Kylian Mbappe mencetak gol ke gawang Manchester City saat berusia 18 tahun dan dua bulan. Dia pun menjadi pemain termuda kedua asal Prancis yang berhasil mencetak gol di Liga Champions, setelah sebelumnya ada Karim Benzema (17 tahun 11 bulan).

7. Sergio Aguero kini telah mendulang 19 gol dari 21 laga kandang terakhir bersama Manchester City di kompetisi Eropa.

Sumber: Opta, Sky Sports Statto

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer