Sukses


9 Rekor Tercipta pada Leg Pertama 16 Besar Liga Champions

Bola.com - Pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions yang berlangsung pada 14 dan 15 serta 21 dan 22 Februari telah rampung digelar. Sejumlah kejutan terjadi, salah satunya adalah kekalahan telak Barcelona dari Paris Saint-Germain.

Bermain di Parc des Princes pada 14 Februari 2017, Los Cules dibuat tak berkutik. Meski tampil dominan dengan mencatatkan 57 persen penguasaan bola, Barcelona menyerah 0-4 dari PSG.

Keempat gol kemenangan Les Parisiens disarangkan oleh Angel Di Maria pada menit ke-18 dan 55', Julian Draxler menit ke-40, dan Edinson Cavani menit ke-72.

Selain Barcelona, klub top lainnya yang menelan kekalahan besar adalah Arsenal. Bertandang ke markas Bayern Munchen di Allianz Arena, 7 Maret 2017, The Gunners menyerah dengan skor 1-5.

Lima gol The Bavarians dicetak Arjen Robben pada menit ke-11, Robert Lewandowski menit ke-53, Thiago Alcantara menit ke-56 dan 63', serta Thomas Muller menit ke-88. Sementara itu, gol tunggal Arsenal tercipta atas nama Alexis Sanchez menit ke-30.

Pada laga lain, Manchester City, Real Madrid, Benfica, Juventus, Atletico Madrid, serta Sevilla berhasil meraih kemenangan.

City membungkam Monaco dengan skor 5-3, Madrid menang 3-1 atas Napoli, Benfica menang tipis 1-0 atas Borussia Dortmund, Juventus mengalahkan FC Porto 2-0, Atletico mempermalukan Bayer Leverkusen 4-2, serta Sevilla yang unggul 2-1 atas Leicester City.

Tak hanya dihiasi hujan gol, pertandingan pada leg pertama 16 besar Liga Champions musim ini juga menghasilkan beberapa rekor. Rekor apa sajakah itu? Berikut ini ulasannya:

1. Laga leg pertama 16 besar Liga Champions musim ini menghasilkan 34 gol. Itu adalah jumlah gol tertinggi pada satu leg pertandingan fase knock-out Liga Champions.

2. Kemenangan 5-3 Manchester City atas AS Monaco merupakan jumlah gol terbanyak yang tercipta pada pertandingan leg pertama fase gugur Liga Champions.

3. AS Monaco untuk pertama kalinya kebobolan lima gol di ajang Piala/Liga Champions.

4. Antoine Griezmann berhasil mendulang 13 gol bersama Atletico Madrid di ajang Liga Champions. Griezmann pun kini menjadi top skorer sepanjang masa Atletico di Piala/Liga Champions, melampaui koleksi gol milik Luis Aragones (12 gol).

5. Sukses membungkam Arsenal di Allianz Arena membuat Bayern Munchen meraih 16 kemenangan beruntun pada laga kandang di Liga Champions. Itu adalah catatan kemenangan kandang terpanjang di turnamen ini.

6. Arsenal merupakan klub Inggris pertama yang kebobolan 200 gol di Liga Champions.

7. Arsenal kembali kebobolan lima gol kontra Bayern Munchen di ajang Liga Champions. The Gunners juga pernah menyerah 1-5 dari Bayern pada laga fase grup Liga Champions 2015-2016 di Allianz Arena, 4 November 2015.

8. Cristiano Ronaldo mencatatkan lima assist bersama Real Madrid di ajang Liga Champions musim ini. Itu adalah jumlah assist terbanyak Ronaldo dalam satu musim di Madrid.

9. Paris Saint-Germain merupakan klub keenam yang mencetak empat gol ke gawang Barcelona di Liga Champions. Selain PSG, klub-klub Eropa yang berhasil menjaringkan empat gol ke gawang Barca adalah AC Milan, Dynamo Kiev, Valencia, Chelsea, dan Bayern Munchen.

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer