Sukses


Stephan Lichtsteiner Senang Kembali Dibutuhkan Juventus

Bola.com, Porto - Bek Juventus, Stephan Lichtsteiner, merasa senang kembali dibutuhkan timnya. Apalagi, dia sempat ditepikan oleh pelatih Juve, Massimiliano Allegri, dalam beberapa laga terakhir. 

Pemain 33 tahun tersebut tersisih dari skuat utama I Bianconeri pada awal musim ini. Kehadiran Dani Alves pada 27 Juni 2016 membuat Lichtsteiner lebih sering tampil dari bangku cadangan. 

Namun, dia kembali mendapat kepercayaan dari Allegri. Lichtsteiner bermain sejak menit awal ketika Juve bertandang ke markas FC Porto di Estadio do Dragao pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (22/2/2017). 

Meski hanya bermain hingga menit ke-73, bek asal Swiss ini turut membantu La Vecchia Signora menang dengan skor 2-0. Dua gol Juventus disarangkan Marko Pjaca pada menit ke-72 dan Dani Aleves menit ke-74. 

"Saya senang kembali dibutuhkan oleh Juventus setelah kesulitan pada awal musim," ujar Lichtsteiner kepada Mediaset.

"Beberapa bulan ini saya belajar, jika yang terpenting adalah kemenangan Juve, bukan saya atau Dani Alves bermain, karena sepak bola adalah olahraga tim," lanjutnya.

Lichtsteiner juga membahas mengenai peluang timnya lolos ke perempat final Liga Champions musim ini. Menurutnya, hasil 2-0 belum cukup membawa I Bianconeri melenggang ke fase selanjutnya. Skuat Hitam-Putih akan gantian menjamu Porto di di Juventus Stadium, 14 Maret 2017. 

"Kemenangan 2-0 tidaklah cukup untuk membuat kami bersantai, ketika Anda meraih kemenangan 5-0, Anda baru bisa sedikit tenang. Kami harus terus bekerja keras dan fokus," kata Lichtsteiner.

Pada musim ini, Stephan Lichtsteiner baru tampil dalam 19 pertandingan bersama Juventus dengan waktu bermain selama 1.493 menit. Dari 19 laga itu, dia mencetak satu gol plus tiga assist. 

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer