Sukses


Icardi: Pioli Sosok Pelatih yang Tepat bagi Inter Milan

Bola.com, Milan - Kapten Inter Milan, Mauro Icardi, menyebut Stefano Pioli sebagai pelatih yang tepat bagi timnya untuk saat ini. Menurut Icardi, kebangkitan I Nerazzurri berkat tangan dingin Pioli. 

Pioli menggantikan peran Frank De Boer sebagai pelatih Inter Milan pada November 2016. Pria berkebangsaan Italia itu diikat kontrak hingga 30 Juni 2018.

Pergantian pelatih membawa angin perubahan di tubuh La Beneamata. Dalam 17 pertandingan yang dilakoni, Inter Milan meraih 12 kemenangan, satu hasil imbang dan lima kali kalah.

Meski demikian, beredar kabar yang menyebutkan posisi Pioli di Inter Milan sedang tak aman. Pihak manajemen klub dikabarkan kurang puas dengan kinerja yang dihasilkan eks pelatih Lazio tersebut.

Antonio Conte dan Diego Simeone disebut-sebut sebagai kandidat kuat yang akan menggantikan kursi Pioli pada musim depan. Mengenai hal tersebut, Icardi lebih memilih memberi dukungan kepada sang pelatih.

"Kami harus membantu Stefano Pioli untuk melakukan yang terbaik bagi Inter Milan. Saat ini, dia merupakan pelatih terbaik bagi kami. Dia mengubah segalanya di Inter Milan sejak pertama kali bergabung," ujar Icardi.

"Saya rasa sistem yang diterapkan Pioli adalah yang paling cocok bagi tim ini. Ditambah, kami memiliki banyak pemain dengan mental juara yang bersedia berkorban untuk tim. Serangkaian hasil pertandingan kemarin merupakan buah dari keberhasilan pendekatan Pioli," Icardi melanjutkan.

Saat ini Inter Milan menempati posisi keenam di tabel klasemen sementara Serie A 2016-2017. Mauro Icardi dan kawan-kawan mengumpulkan nilai 48 dari 26 pertandingan.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer