Sukses


Top Skorer Liga Champions: Lionel Messi Melenggang

Bola.com, Barcelona - Lionel Messi menjadi top skorer sementara Liga Champions 2016-2017. Satu gol ke gawang Paris Saint-Germain (PSG), pada Leg 2 Babak 16 Besar Liga Champions, membuat Lionel Messi mengoleksi 11 gol.

Gol Lionel Messi pada menit ke-50 melalui titip penalti, membuat pemain asal Argentina tersebut melebarkan selisih dengan para pemburu pencetak gol terbanyak. Messi mendapat ancaman dari bomber Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang dan striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

Aubameyang dan Lewandowski sama-sama mengumpulkan 7 gol. Sebenarnya masih ada bomber PSG, Edinson Cavani. Satu sepakan keras yang menjebol jala Barcelona, Rabu (8/3/2017) atau Kamis (9/3/2017) dini hari WIB, membuat koleksi Cavani berada di angka 8 gol.

Sayang, Cavani hampir dipastikan tak akan bisa menambah pundi-pundi gol. Hal itu berlatar kekalahan PSG atas Barcelona dengan skor 1-6, di Estadio Camp Nou. Hasil itu membuat PSG kalah aggregat 5-6.

Pada laga di markas Barcelona, Cavani mencetak gol pada menit ke-62. Enam gol Barcelona lahir via Luis Suarez pada menit ke-3, bunuh diri bek PSG, Layvin Kurzawa (40), gol penalti Lionel Messi (50'), dua gol Neymar (88', 91') dan Sergi Roberto (95').

Aksi 'ajaib' Barcelona sejalan dengan pesta gol Borussia Dortmund ke gawang Benfica. Pada pertemuan kedua di kandang sendiri, Dortmund unggul 4-0. Pierre-Emerick Aubameyang mencetak tiga gol pada menit ke-4, 61 dan 85'. Satu gol tambahan lahir via Christian Pulisic pada menit ke-59.

Aksi Lionel Messi dkk dalam menjebol jala lawan, membuat level produktivitas gol tergolong tinggi pada Leg 2 Babak 16 Besar Liga Champions. Padahal masih ada satu putaran lagi yang akan menampilkan dua laga.

Total, sepanjang pekan ini, gol-gol dari Lionel Messi dkk memberi suguhan total 22 lesakan bola yang merobek jala lawan. Catatan itu berasal dari laga Barcelona Vs PSG (7 gol), Dortmund Vs Benfica (4 gol), Napoli Vs Real Madrid (4 gol) dan Arsenal Vs Bayern Munchen (6 gol).

Daftar Top Skorer Sementara Liga Champions 2016-2017:

2 dari 2 halaman

Top Skor


11 Gol - Lionel Messi (Barcelona)
8 Gol - Edinson Cavani (Paris Saint-Germain)
7 Gol - Pierre-Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund), Robert Lewandowski (Bayern Munchen)
5 Gol - Sergio Agüero (Manchester City), Dries Mertens (Napoli), Karim Benzema (Real Madrid)

Sumber: UEFA.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer