Sukses


Michael Essien Bergabung, Persib Bandung Mendunia

Bola.com — Keputusan mantan gelandang Chelsea, Michael Essien, membuat Persib Bandung mendunia. Beberapa media-media besar Eropa, seperti Daily Mail, ESPN, hingga L'Equipe, memberitakan kepindahan pemain asal Ghana tersebut ke Maung Bandung. 

Pada Selasa (14/3/2017), Persib Bandung mengumumkan perekrutan Michael Essien. Setelah lulus tes medis, pemain berusia 34 tahun tersebut meneken kontrak satu tahun. 

Tak berselang lama, beberapa media Eropa pun memberitakan proses transfer tersebut. Daily Mail, misalnya, yang menuliskan judul "Michael Essien bergabung dengan tim Indonesia, Persib Bandung. Mantan pemain Chelsea dan Real Madrid itu mencari tantangan baru."

Senada dengan Daily Mail, media asal Amerika Serikat, ESPN juga memberitakan keputusan Michael Essien bergabung dengan Persib Bandung. Menurut ESPN, Michael Essien menjadi pemain bergaji termahal dalam sejarah persepakbolaan Indonesia. 

Daily Mail membahas proses transfer Michael Essien ke Persib Bandung. (Daily Mail).

Media terkenal asal Prancis, L'Equipe, tak ketinggalan. Dengan menuliskan judul, "Michael Essien bergabung dengan klub Indonesia, Persib Bandung", L'Equipe juga mengunggah foto-foto saat sang pemain meneken kontrak yang dilansir dari akun Twitter resmi Persib Bandung. 

Media asal Prancis, L'Equipe membahas kepindahan Michael Essien ke Persib Bandung.

Sementara itu, Mundo Deportivo membahas mengenai keputusan Michael Essien yang mengikuti jejak beberapa mantan bintang sepak bola dunia berkarier di Indonesia. Sebelum Michael Essien, pesepak bola dunia yang pernah berkarier di Indonesia, antara lain legenda timnas Kamerun, Roger Milla, dan legenda Argentina, Mario Kempes. 

Media Spanyol, Mundo Deportivo, membahas proses transfer Michael Essien ke Persib Bandung.

Nama Michael Essien mencuat setelah ia bergabung dengan Chelsea pada 2005. Sembilan musim berkarier di Stamford Bridge, ia mempersembahkan sembilan gelar, satu di antaranya trofi Liga Champions 2011-2012. 

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer