Sukses


Deschamps Anggap Kylian Mbappe Mirip Legenda Arsenal

Bola.com, Paris - Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, menyebut penyerang AS Monaco, Kylian Mbappe mirip dengan dengan legenda Arsenal, Thierry Henry. Deschamps berharap, Mbappe dapat mengikuti jejak karier Henry bersama Les Blues.

"Saya berharap Kylian memiliki karier yang sama dengan Thierry Henry. Titi (panggilan Henry) sangat matang ketika masih muda, tetapi menurut saya, Kylian pun demikian," kata Deschamps.

"Kylian masuk ke dalam skuat karena telah menunjukkan dirinya memiliki kualitas dalam beberapa bulan terakhir. Kualitas tidak memandang usia," lanjutnya. 

Mbappe turut berperan membantu AS Monaco meraih kemenangan 3-1 atas Manchester City pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions di Stade Louis II, Rabu (15/3/2017). Hasil tersebut membuat Monaco berhak lolos ke perempat final dengan keunggulan agresivitas gol tandang, setelah agregat sama kuat 6-6.

Performa apik Mbappe bersama Monaco membuat namanya masuk dalam daftar 24 pemain timnas Prancis yang dipanggil Deschamps, Kamis (15/3/2017). 

Dia berpeluang melakoni debut bersama timnas senior pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa melawan Luksemburg, Sabtu (25/3/2017), dan partai uji coba kontra Spanyol tiga hari berselang.

"Semua orang akan bertanya apakah ini momen yang tepat, tetapi saya menanti untuk melihat dia bersama tim. Dia memiliki kemampuan yang sangat spesifik. Para pemain muda lain telah mendahului dan saya pikir ini momen yang tepat bagi dia," papar Deschamps.

"Terlepas dari kemampuannya, apa yang membuatnya menjadi pemain kuat adalah dia selalu tenang. Itu sangat jarang bagi pemain seusia dia," ucap mantan kapten timnas Prancis ini.

Jika tampil saat menghadapi Luksemburg atau Spanyol, Mbappe bakal mengalahkan catatan debut Thierry Henry bersama timnas Prancis. Mbappe masih berusia 18 tahun, sedangkan legenda Arsenal itu mulai berseragam Les Blues untuk pertama kalinya pada usia 20 tahun.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer