Sukses


Peringkat 4 di Premier League Terancam Gagal ke Liga Champions

Bola.com, London - Kabar buruk tertuju pada tim yang berada di posisi ke-4 klasemen akhir Premier League 2016-2017. Tim tersebut bakal kehilangan jatah berlaga di Liga Champions 2017-2017. Situasi itu bisa terjadi jika Leicester City dan Manchester United meraih kejayaan di pentas Eropa.

Manchester United dan Leicester City adalah wakil Inggris yang masih berlaga di zona Eropa. Namun, kedua klub tersebut bermain di turnamen yang berbeda.

Leicester City berada di Liga Champions. Saat ini The Foxes berada di fase perempatfinal. Mereka lolos ke Babak 8 Besar Liga Champions setelah menyingkirkan Sevilla dengan skor aggregat 3-2. 

Wakil Inggris yang lain, Manchester United, sukses menembus perempatfinal Liga Europa. Manchester United menembus fase tersebut setelah menang aggregat 2-1 atas FC Rostov.

Situasi tersebut memberi jalan bagi Manchester United dan Leicester City menjadi juara di turnamen yang mereka ikuti. Jika terealisasi, kedua klub tersebut otomatis akan mendapat satu tiket ke kompetisi Liga Champions.

Namun, situasi itu akan membuat klub peringat keempat di klasemen akhir Premier League gigit jari. Anggapan itu mengacu terhadap aturan yang dibuat Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA), yang tidak memperbolehkan satu negara mengirimkan lebih dari 5 wakilnya di Liga Champions.

Alhasil, jatah satu tiket Liga Champions yang diberikan kepada tim penghuni peringkat keempat di klasemen akhir Premier League bakal hangus. Syaratnya, Leicester City dan Manchester United sama-sama menjadi juara.

Hal itu karena Leicester City berada di urutan ke-15 klasemen sementara Premier League dengan 27 poin. Dari 11 pertandingan tersisa, mustahil bagi mereka untuk mengakhiri musim di posisi empat besar.

Di sisi lain, Manchester United terancam gagal menduduki peringkat empat besar di klasemen akhir. Manchester United masih memiliki peluang, tapi saat ini masih berada di posisi ke-6. Wayne Rooney dkk harus bersaing dengan beberapa klub seperti Liverpool, Manchester City, hingga Arsenal.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer