Sukses


Manchester United Pernah Pesta Gol ke Gawang Anderlecht

Bola.com, Manchester - Drawing perempat final Liga Europa yang berlangsung di Nyon, Swiss, Jumat (17/3/2017) telah rampung digelar. Dari empat laga yang tersaji, duel Manchester United kontra Anderlecht yang paling menarik perhatian.

Pada leg pertama babak delapan besar Liga Europa, The Red Devils akan lebih dulu bertandang markas Anderlecht di Constant Vanden Stock Stadium, 13 April 2017. Sementara itu, pada pertemuan kedua, giliran MU yang menjamu Anderlecht di Old Trafford, 20 April 2017.

Berdasarkan rekor pertemuan, Manchester United lebih unggul dibandingkan Anderlecht. The Red Devils berhasil meraih empat kemenangan dan menelan dua kekalahan dari enam pertemuan terakhir kontra Les Mauves et Blancs.

Salah satu kemenangan MU atas Anderlecht yang paling diingat adalah pada ajang Piala Champions 1956-1957. Dalam laga leg kedua fase eliminasi yang berlangsung di Old Trafford, 26 September 1956, Setan Merah sukses melumat Anderlecht 10 gol tanpa balas.

Bagi Manchester United, itu adalah kemenangan terbesar di kejuaraan Eropa, sedangkan untuk Anderlecht, hasil tersebut merupakan kekalahan terbesar sepanjang keikutsertaan di turnamen Eropa.

Peluang MU untuk bisa lolos ke semifinal Liga Europa juga semakin besar karena Anderlecht memiliki catatan buruk saat bertandang ke Inggris. Klub tersukses di Liga Belgia itu tercatat menelan 13 kekalahan dari 15 lawatan terakhir ke Inggris.

Selain itu, Manchester United juga memiliki Zlatan Ibrahimovic di lini depan. Bomber asal Swedia itu pernah mencetak empat gol ke gawang Anderlecht saat masih berseragam Paris Saint-Germain, pada laga lanjutan fase grup Liga Champions 2013-2014.

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer