Sukses


Ini yang Membuat Pelatih Juventus Khawatir saat Bersua Sampdoria

Bola.com, Turin - Juventus memiliki beberapa kekhawatiran saat tandang ke markas Sampdoria, Stadion Luigi Ferraris, Minggu (19/3/2017) atau Senin (20/3/2017) dini hari WIB. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menyebut, satu di antaranya adalah performa Sampdoria yang konsisten.

Menurut Allegri, Juventus harus waspada dengan pola permainan Sampdoria, yang selalu menyulitkan tim-tim besar. Selain itu, skuat Sampdoria sedang memiliki kepercayaan diri tinggi usai tak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir.

Sebelum pencapaian tersebut, Sampdoria hanya meraih dua poin dari enam penampilan. Kondisi tersebut yang membuat Allegri menyiapkan kuda-kuda lebih rapat agar Juventus tak mental di depan Sampdoria.

Rasa khawatir Allegri cukup beralasan. Pada tujuh laga terakhir, Sampdoria menaklukkan AS Roma, lalu menekuk AC Milan di San Siro, dan akhir pekan lalu menuai kemenangan pada laga derbi kontra Genoa.

"Artinya mereka punya sesuatu, dan saya khawatir dengan kekuatan Sampdoria. Setiap lini permainan mereka sangat seimbang, dan kami harus bekerja keras membongkar semua itu," tegas Allegri.

Allegri semakin berpikir keras karena Juventus kehilangan Giorgio Chiellini. "Barzagli bisa bermain, dan bisa saja Bonucci atau Rugani yang akan mendampinginya," sebut sang allenatore.

Pada sisi lain, Allegri mengaku tak khawatir dengan penampilan Gonzalo Higuain yang tumpul pada beberapa pertandingan. "Semua ini terjadi pada seluruh striker. Dia tak lelah, dan saya yakin Higuain akan segera menunjukkan ketajaman merobek jala lawan," ucap Allegri.

Juventus mendapatkan beberapa keuntungan secara statistik. Sampdoria hanya meraih satu poin dari tujuh pertemuan terakhir versus Juventus di Serie A. Selain itu, Sampdoria selalu kalah dalam tiga pertemuan terakhir di Luigi Ferraris.

Sumber: Lega Serie A, Juventus.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer